Senin, 28 Oktober 2013

Calaos, aplikasi HTML5 open source sebagai pengontrol home automation untuk TIZEN


Calaos adalah sistem home automation yang bersifat free dan open source yang dapat mengubah rumah Anda menjadi sebuah smart home. Calaos dapat mengotomatisasi semuanya di rumah Anda seperti: lampu, jendela, pemanas ruangan, AC, kulkas, home teather, cctv, garasi dan lainnya. Dan tentunya Anda juga membutuhkan smartphone TIZEN yang berfungsi sebagai remote universal untuk mengontrol semuanya.

Aplikasi Calaos buatan pengembang Raoul Hecky dari Perancis akan memungkinkan Anda untuk menjadikan smartphone TIZEN menjadi remote control dan mengawasi seluruh rumah secara langsung dari perangkat TIZEN Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda tidak hanya untuk menghidupkan dan mematikan lampu atau mengendalikan pemanas ruangan dan jendela, tetapi juga menonton kamera pengintai di manapun Anda berada. Singkatnya aplikasi Calaos adalah pendamping penting untuk setiap pengguna Calaos dengan perangkat TIZEN.


Calaos adalah aplikasi web berbasis HTML5 dan AngularJS yang dibuat secara open source untuk TIZEN. Anda bisa melihat source code dari aplikasi ini melalui repositori github di: https://github.com/calaos

Berikut demo video penerapan dari aplikasi Calaos pada perangkat referensi TIZEN RD-210 dari Raoul Hecky.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar