Rabu, 04 September 2013

Tizengram, aplikasi kamera ala Instagram dari Jepang


Tizengram adalah aplikasi percontohan berbasis HTML5 yang diperkenalkan saat berlangsungnya seminar Tizen Developer Lab yang diselenggarakan oleh Intel di Jepang. Aplikasi kamera open source berbasis HTML5 yang mengandalkan TIZEN Device API ini dibuat oleh pengembang Satoru Hashimoto.

Sama seperti Instagram, Tizengram juga mengandalkan fitur pemrosesan foto dari kamera smartphone dengan berbagai efek seperti retro, vintage, sephia dan greenish. Hasil edit foto dari aplikasi yang dibuat dengan TIZEN SDK 2.2 ini kemudian bisa dibagi ke situs jejaring sosial seperti Twitter.

Kode open source dari aplikasi Tizengram bisa dilihat di repositori github disini. Aplikasi Tizengram bisa diunduh dari Google Drive disini.

Intel bekerjasama dengan komunitas pengembang lokal, seperti HTML5 Caravan, telah mengadakan serangkaian seminar Tizen Developer Lab dan Hackathon di berbagai kota di Jepang seperti Tokyo, Nagoya dan Fukuoka. Selain memberikan gambaran tentang sistem operasi (OS) TIZEN, TIZEN SDK, TIZEN STORE dan lingkungan pengembangan aplikasi HTML5 untuk TIZEN kepada pengembang di Jepang, lewat acara ini juga diharapkan lahir berbagai aplikasi baru maupun hasil porting untuk perangkat TIZEN.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar