Selasa, 03 September 2013

TIZEN IVI 3.0 M2 akan dirilis Desember 2013


TIZEN IVI 3.0 M2 direncanakan akan dirilis pada bulan Desember 2013, namun ada preview bulanan untuk M2 yang dimulai dengan Juli 2013. Versi final TIZEN IVI 3.0 rencananya akan dirilis pada paruh kedua 2014.

Berbeda dengan profil Mobile atau TIZEN Mobile, TIZEN IVI tidak mendukung API Native "OSP". Jadi pengembangan aplikasi native dilakukan dengan platform yang mendasari komponen API. Sebagai contoh Anda dapat menggunakan EFL atau OpenGL, dan juga menggunakan gstreamer, atau bluez, atau connman API dan lainnya. Dialer "Lemolo" adalah contoh dari aplikasi native.

Pada tanggal 29 Agustus, tim TIZEN IVI telah merilis 'Tizen 3.0-M2-Aug for In-Vehicle Infotainment (IVI).' Ini adalah preview image bulanan untuk Agustus 2013 yang dibangun berdasarkan basis kode TIZEN 3.0.

Fitur baru pada preview ini meliputi upgrade Wayland (1.2), weston compositor (1.2.1) dan didasarkan pada kernel Linux 3.11. Selain itu juga hadir dengan Tizen Web RunTime (WRT) yang telah ditingkatkan yang menampilkan Web API baru (Automotive, Speech, DLNA). Resource Policy Manager (Murphy), Automotive Message Broker, Hands-Free Dialer, MediaPlaye dan lebih banyak package telah ditingkatkan dan komponen middleware baru telah ditambahkan seperti manajer baru PIM manager (SyncEvolution) baru, speech-recognition framework, SmartDeviceLink dan dukungan basic untuk Ethernet AVB.

Sebuah merek homescreen baru (yang disumbangkan oleh Toyota) juga sekarang tersedia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar