Sabtu, 28 September 2013

SK Telecom luncurkan Cornerstone WDK, tool pengembangan aplikasi HTML5 open source lintas platform


SK Telecom, operator telekomunikasi terbesar di Korea dan anggota dari Tizen Association, pada tanggal 27 September kemarin meluncurkan Cornerstone 2.0 untuk pengembangan aplikasi berbasis Web atau HTML5 secara lintas platform. Pengembang aplikasi bisa memanfaatkan tool ini untuk membuat aplikasi web tunggal yang bisa berjalan di smartphone, tablet maupun PC.

Cornerstone 2.0 atau Cornerstone WDK (Web Development Kit) merupakan versi upgrade besar dari Cornerstone 1.0 dan Cornerstone 2.0 Beta yang dirilis pada bulan Februari kemarin. Cornerstone WDK yang baru mengakomodasi berbagai teknik standar HTML5 terbaru yang telah ditambahkan juga dengan berbagai komponen layar, termasuk source code untuk meningkatkan aksesibilitas buat pengembang, dan optimalisasi fitur-fitur lainnya.

SK Telecom cuma membuka kantor baru yang bernama "T Open Labs" di daerah Bundang-gu, sebuah distrik besar dan kaya di Seongnam, untuk menampung berbagai start-up dan perusahaan kecil-menengah (UKM) yang bergerak dalam bidang teknologi dan informasi (ICT). Ini adalah salah satu bentuk dukungan SK Telecom untuk memperluas pengembangan aplikasi web untuk pengembang dan perusahaan lokal.

Cornerstone WDK bisa dipelajari selengkapnya di: http://cornerstone.sktelecom.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar