Konsorsium MobileBench didirikan untuk standarisasi tool pengujian perangkat mobile


Broadcom, Huawei, OPPO, Samsung Electronics dan Spreadtrum hari ini mengumumkan pembentukan MobileBench, sebuah konsorsium industri baru yang dibentuk untuk menyediakan penilaian tingkatan kinerja sistem dan hardware yang lebih efektif untuk perangkat mobile. Konsorsium awalnya akan fokus pada mengatasi kebutuhan pengembang untuk lebih memahami setiap elemen dalam platform mobile dan memberikan kinerja sistem pada tingkatan yang optimal untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

"Konsorsium MobileBench akan membuat terobosan signifikan dalam memberikan cara yang obyektif untuk mengevaluasi kinerja perangkat mobile di dunia nyata. Bersama dengan pemimpin industri lainnya, kami akan melakukan standarisasi berbagai tool benchmarking inti yang digunakan oleh pengembang dan engineer, karena kita ingin mempercepat inovasi dalam pengembangan aplikasi mobile," kata Rafael Sotomayor, Vice President, Mobile Platform Solutions, Broadcom.

"Dengan kerjasama dari industri mobile pada umumnya, Konsorsium MobileBench berusaha untuk memberikan prioritas utama untuk menyediakan pengguna dengan menambah kenyamanan dan fitur yang lebih bermanfaat. Adopsi luas dari aplikasi MobileBench akan lebih menggambarkan perbedaan dalam kinerja dan memungkinkan perancang sistem mobile untuk memberikan kinerja seragam dalam lingkungan pengguna yang lebih beragam pada kecepatan yang lebih cepat," kata Dr. So Byung-se, Senior Vice President, Memory Product Planning and Application Engineering, Samsung Electronics.

Setelah jaringan telekomunikasi terus berkembang, aplikasi mobile sedang ditekan untuk menyediakan pengguna dengan interface generasi berikutnya lebih cepat, berdasarkan pedoman lingkungan dan parameter industri yang jelas. MobileBench akan memberikan desainer platform mobile dengan solusi yang lebih berguna berdasarkan analisis time-to-market tercepat, dan konsumen dengan indeks yang lebih dapat diandalkan akan bisa lebih baik dalam menilai pengalaman pengguna. Dengan menetapkan pedoman pengujian yang memihak dan merangkul metodologi evaluasi yang lebih canggih, konsorsium percaya tool-tool ini akan banyak diadopsi oleh desainer dan engineer perangkat mobile, untuk kepentingan bersama antara OEM dan konsumen.

Konsorsium, yang terus aktif mencari anggota baru, saat ini memiliki lima anggota dewan: Broadcom, Huawei, OPPO, Samsung dan Spreadtrum. Mereka akan melakukan pertemuan perdananya di Shenzhen hari ini, yang dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah dan perusahaan perangkat mobile.

Konsorsium MobileBench berencana untuk segera memperkenalkan dua jalur rekayasa profesional: MobileBench untuk evaluasi hardware dan MobileBench-UX untuk pengujian aplikasi tingkat sistem yang menjelaskan faktor yang berdampak pada pengalaman pengguna. Di masa depan, konsorsium juga bermaksud untuk memperkenalkan sistem pengujian bagi konsumen untuk mengevaluasi perangkat mobile pribadi mereka sendiri.



Tool benchmark pertama konsorsium, MobileBench, adalah program komprehensif yang dirancang untuk engineer dan desainer sistem, dan ditunjukkan kepada publik untuk pertama kalinya di acara tersebut. Ini adalah tool penilaian kinerja yang memperluas pengujian mobile dari hanya menilai komponen individu dan faktor konvensional lainnya untuk memasukkan tes yang lebih canggih yang berfokus untuk menampilkan file seperti video/gambar, syuting video, dan mode mobile lainnya yang spesifik dan layanan yang dengan jelas berhubungan dengan pengguna.

MobileBench akan mengevaluasi komponen hardware. Ini terdiri dari perangkat mobile, termasuk elemen inti seperti prosesor aplikasi, solusi memori populer, embedded storage (eMMC) dan chip memori grafis. Selain menganalisis berbagai area tes dasar, engineer dapat mengatur parameter rinci seperti pengulangan dan interval, dengan masing-masing hasil tes akan dipantau secara real-time, menungkinkan pola penggunaan dan analisis status sistem. MobileBench-UX dirancang untuk mengevaluasi aplikasi yang berpusat pada pengguna seperti beralih di antara aplikasi yang berbeda, shooting dan menjalankan video, dan operasional kamera ponsel. Hasil tes akan bisa diketahui secara langsung.

Perusahaan yang tertarik bergabung dengan konsorsium atau mencari informasi lebih lanjut bisa mengunjungi www.mobilebenchconsortium.org.





Broadcom, Huawei, OPPO, Samsung Electronics and Spreadtrum today announced the formation of MobileBench, a new industry consortium formed to provide more effective hardware and system-level performance assessment of mobile devices. The consortium will initially focus on addressing the need of developers to better understand every element within the mobile platform and deliver optimal system-level performance to enhance the user experience.

As telecommunication networks evolve, mobile applications are being pressed to provide users with faster next-generation interfaces, based on clear environmental guidelines and industry parameters. MobileBench will provide mobile platform designers with more useful solutions based on speedy time-to-market analysis, and consumers with more reliable indices for better assessing the user experience. Setting impartial test guidelines and embracing more sophisticated evaluation methodology, the consortium believes its tools will be widely adopted by mobile device designers and engineers, to the benefit of OEMs and consumers alike.

The consortium, which is actively seeking new members, currently has five board members: Broadcom, Huawei, OPPO, Samsung and Spreadtrum. It held its inaugural meeting in Shenzhen today, which was attended by local government dignitaries and mobile device companies.

The MobileBench Consortium plans to soon introduce two professional engineering tracks: the MobileBench for hardware evaluation and the MobileBench-UX for testing system-level applications that address factors affecting the user experience. In the future, the consortium also intends to introduce a test system for consumers to evaluate personal mobile devices on their own.

The consortium’s first benchmark tool, MobileBench, is a comprehensive program designed for engineers and system designers, and was publicly demonstrated for the first time at the event. It is a performance assessment tool that expands mobile testing from simply assessing individual components and other conventional factors to include more sophisticated test focuses such as video/image file viewing, video filming, and other specific mobile modes and services to which users can clearly relate.

MobileBench evaluates hardware components. It consists of a mobile device, including core elements such as application processors, popular memory solutions, embedded storage (eMMC) and graphics memory chips. Besides analyzing these basic test areas, engineers can set up detailed parameters such as repetition and intervals, with each test result being monitored in real-time, allowing usage pattern and system status analyses. MobileBench-UX is designed for evaluating user centric applications such as switching among different apps, video shooting and viewing, and phone camera operations. Test results are immediate.

Companies interested in joining the consortium or seeking more information are asked to visit www.mobilebenchconsortium.org

Comments