Kamis, 22 Agustus 2013

W3C luncurkan Web and Mobile Interest Group untuk mempercepat pengembangan teknologi web buat aplikasi mobile


W3C kemarin meluncurkan Web and Mobile Interest Group yang dibentuk untuk mempercepat pengembangan teknologi web sehingga menjadi platform yang menarik untuk aplikasi mobile dan pilihan yang jelas untuk pengembangan lintas platform.

Forum ini dimaksudkan untuk mencakup organisasi untuk komisi seperti produk dan layanan, desainer, pengembang, produsen peralatan, vendor tool dan platform, vendor browser, operator dan peserta lain yang relevan dalam value chain yang menciptakan dan mengoperasikan produk dan layanan tersebut. Peserta akan fokus pada berbagai sektor termasuk ritel, periklanan, teknologi, operator jaringan, pembuatan konten dan distribusi konten.

Dalam forum ini akan ikut dibahas penerapan standar untuk aplikasi web pada perangkat mobile, yang akan mencakup semua teknologi web secara lebih luas dalam pengembangan yang sangat relevan dengan perangkat mobile. Juga penggunaan dan skenario untuk konteks yang relevan dengan user experience (UX), multi-device dan pengalaman pengguna lintas perangkat di web, serta pertimbangan kegunaan dan efisiensi untuk web pada perangkat mobile. Versi baru dari laporan Core Mobile Web Platform juga diharapkan bisa diselesaikan melalui kelompok ini.

Anda bisa membacanya secara lebih lanjut tentang Mobile Web Initiative di sini.


Via W3C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar