Rabu, 21 Agustus 2013

Samsung UAProf konfirmasi SM-Z9005 menggunakan Tizen Browser


Smartphone terbaru Samsung dengan nomor model SM-Z9005 sebelumnya terungkap dalam sistem logistik Zauba, dimana model ini telah dikirimkan sebanyak tiga kali selama bulan Agustus 2013 secara langsung dari markas besar Samsung Electronics di Korea untuk kepentingan riset dan penelitian (R&D). Kini lewat pelacakan terbaru pada UAProf (User Agent Profile) di Samsung wapsite, smartphone dengan nomor model SM-Z9005 dikonfirmasi menjalankan browser TIZEN.

Lewat wapsite UAProf ini kita juga bisa mengetahui kalau browser pada SM-Z9005 berbasis Webkit, mendukung HTML5 dan JavaScript. Spesifikasi hardware juga bisa diketahui kalau SM-Z9005 menggunakan layar beresolusi HD (1280 x 720) dan menggunakan prosesor berbasis Krait. Sedangkan untuk konektivitas sudah menggunakan teknologi generasi keempat (4G) atau LTE.

Krait adalah CPU berbasis ARM yang termasuk dalam SoC (System on chip) Qualcomm Snapdragon S4 dan Snapdragon 400/600/800 (Krait 200, Krait 300 dan Krait 400). CPU ini adalah penerus Scorpion CPU dan memiliki kesamaan arsitektur untuk ARM Cortex-A15.

Samsung sebelumnya selalu menggunakan SoC Exynos buatan sendiri untuk berbagai perangkat referensi TIZEN seperti RD-210 dan RD-PQ. Dan ini adalah untuk pertama kalinya prosesor dari Qualcomm digunakan pada perangkat resmi TIZEN, dimana situs Sammobile berspekulasi bahwa dukungan jaringan LTE yang lebih baik menjadi alasan utama Samsung mengganti Exynos dengan Krait. Sebelumnya Samsung juga telah menggunakan SoC dari Qualcomm untuk smartphone bada terakhir, Samsung GT-S8600 Wave 3, setelah sebelumnya selalu menggunakan prosesor buatan sendiri untuk Wave dan Wave 2.

Anda juga bisa melihat audio dan video apa saja yang didukung. Untuk lbih jelasnya silahkan menuju ke: http://wap.samsungmobile.com/uaprof/SM-Z9005.xml.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar