Sabtu, 27 Juli 2013

Samsung luncurkan memori eksternal standar eMMC 5.0 tercepat dan pertama di dunia


Samsung Electronics kemarin mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi massal memori embedded tercepat di dunia - pertama di industri untuk perangkat eMMC 5.0 - dengan kepadatan 16 gigabyte (GB), 32GB dan 64GB untuk smartphone dan tablet generasi berikutnya.

Dengan kecepatan 400 megabyte per detik (MB/s), memori eMMC PRO yang secepat kilat ini menyediakan aplikasi yang sangat cepat untuk booting dan loading. Chip baru ini akan memungkinkan multi-tasking, web-browsing, download aplikasi dan transfer file yang lebih cepat, serta capture dan playback untuk video high-definition, dan sangat responsif dalam menjalankan game yang berat dan aplikasi produktivitas.

"Dengan produksi massal yang tepat waktu untuk line-up eMMC PRO ultra-fast yang kami tawarkan untuk peningkatan kinerja kartu memori eksternal yang lebih dari 10X lipat, Samsung akan mempercepat penyebaran perangkat mobile high-end sebagai pasar untuk perangkat dengan layar yang lebih besar dan perluasan fungsionalitas multimedia yang lebih jauh," kata KyongMoo Mang, wakil presiden untuk pemasaran memori di Samsung Electronics. "Kami akan terus memberikan solusi memori mobile canggih yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konten yang berdefinisi tinggi dan volume yang besar secara mulus, karena kami juga memperkuat kerjasama teknologi dengan produsen perangkat mobile."

Samsung chip memori eMMC PRO, yang diproduksi dalam versi 16, 32 dan 64GB, didasarkan pada teknologi Samsung NAND flash 64Gb kelas 10nm.

Chip Samsung baru mendukung standar versi eMMC 5.0 yang sekarang hampir selesai di JEDEC - badan penerapan standar terbesar dalam industri mikroelektronika.

Pada kepadatan 32GB dan 64GB, solusi memori baru ini memiliki kecepatan baca acak (read) 7000 IOPS (inputs/outputs per second), dan kecepatan menulis secara acak (write) dari 7000 IOPS (dalam cache on mode, tanpa host overhead). Selain itu, pembacaan chip ini secara berurutan pada 250MB/s dan menulis berurutan pada 90MB/s.

Sebagai perangkat eMMC tercepat dengan lebih dari 10 kali kecepatan dari kartu memori eksternal kelas 10 (dengan kinerja read di 24MB/s dan write di 12MB/s), memori mobile baru ini akan sangat meningkatkan gerakan dari satu aplikasi ke yang lain dalam kegiatan multitasking.

Perangkat eMMC 5.0 dari Samsung dengan kepadatan 16GB, 32GB dan 64GB hadir dalam paket 11.5x13mm, membuatnya ideal untuk perangkat mobile di mana ruang pada printed circuit board (PCB) sangat terbatas.

Chip eMMC PRO 5.0 datang dengan intelligent NAND controller sendiri dan firmware Samsung untuk memberikan solusi DRAM mobile yang terintegrasi secara vertikal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar