Kamis, 04 Juli 2013

Samsung kenalkan OS TIZEN di ICT Conference 2013


Jong-Deok Choi (JD Choi), Wakil Presiden Eksekutif (VP) dari Samsung Electronics Software Center dan co-Chair dari TIZEN Technical Steering Group (TSG), hari ini memperkenalkan sistem operasi (OS) TIZEN kepada berbagai perusahaan start up di Korea dalam seminar ICT Conference 2013 yang berlangsung di Samsung-dong COEX, Jang Bogo Hall (Hall E5, E6), Seoul.

"Perangkat cerdas yang dijual di pasar hanya menggunakan platform software khusus yang didesain untuk itu," kata JD Choi saat menjadi pembicara kunci di seminar ini. "Mobil, TV, kamera, kulkas, AC, dan semua kategori hardware baru yang dirilis membutuhkan sebuah platform yang dapat menyeberangi dan menghubungkan semuanya."

"TIZEN adalah platform yang sangat terbuka. SDK tersedia secara bebas, tidak hanya itu source code juga diberikan untuk digunakan pada perangkat dalam berbagai kategori," kata JD Choi kepada audiens. "TIZEN adalah sistem operasi yang berbasis standar, cross-platform untuk kategori perangkat yang berbeda dengan dukungan penuh dari mesin-ke-mesin."

Dalam acara tersebut, JD Choi juga melakukan pengujian langsung OS TIZEN melalui perangkat referensi TIZEN miliknya. Menurut Choi, smartphone TIZEN akan dirilis pada paruh kedua tahun ini berbasis OS TIZEN 2 dan TIZEN 3.0 rencananya akan diluncurkan pada bulan Maret tahun depan.


Menurut Choi, software TIZEN berbasis HTML5 sehingga kompatibel pada platform apapun. Dan dengan dukungan grafis 2D dan maupun 3D pada teknologi Web saat ini akan sangat memungkinkan untuk bermain game. Selain itu, tampilan UI yang dioptimalkan membuatnya mudah untuk digunakan pada berbagai platform yang yang menyediakan karakteristik yang berbeda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar