Selasa, 23 Juli 2013

Samsung Developers Conference, upaya untuk mempercepat transisi ekosistem


Samsung Electronics pada bulan Oktober nanti akan menyelenggarakan Samsung Developers Conference yang pertama di San Francisco dalam skala besar. Konferensi ini akan mencakup semua produk dan platform utama dari Samsung dan merupakan strategi Samsung untuk memperkuat ekosistem teknologi mereka.

Samsung Developers Conference akan berlangsung selama 3 hari antara tanggal 27-29 Oktober (waktu setempat) di Westin St. Francis Hotel, Union Square, Sans Fransisco, California.

Samsung Electronics dalam pernyataan resminya hari ini mengatakan, "Acara ini mencakup semua produk dan platform Samsung, termasuk memperluas skala dan memperkenalkan fitur baru 'switch to pay'," katanya. "Dimulai dengan Samsung Developers Conference, Samsung akan lebih memperkuat platform ekosistem."

Sebelumnya, Samsung Electronics telah memiliki acara Samsung Developer Day dan bada Developer Day untuk pengembang ekosistem Samsung yang diselenggarakan secara berkala tiap tahun di berbagai negara di dunia. namun semuanya diselenggarakan dalam skala kecil dan waktu yang terbatas. Kali ini, semua teknologi paltform terbaru dan produk Samsung seperti tablet, smartphone, PC, kamera, TV, akan diikutsertakan dalam konferensi yang berlangsung selama selama tiga hari.

Samsung Electronics berharap bisa berinteraksi dengan para pengembang dan memperkenalkan Samsung Software Development Kit (SDK) berbagai tool pengembangan software baru. Beberapa media di Korea berspekulasi kemungkinan akan diluncurkannya smartphone TIZEN baru dari Samsung selama pertemuan tersebut.


Saat ini semua perusahaan IT terbesar dunia seperti Apple, Google dan Microsoft memiliki acara rutin konferensi berskala global yang diselenggarakan untuk pengembang tiap tahunnya, yang sekaligus dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk terbarunya, baik platform software maupun produk hardware. Tidak ingin ketinggalan, Samsung yang kini fokus pada sisi hardware juga berkeinginan membuat acara serupa untuk memperkenalkan dan memperkuat ekosistemnya.

Diadakan di Silicon Valley, tempat pusat IT dunia dan markas besar dari Apple, Google, dan Microsoft berada, membuat acara ini menarik perhatian banyak media dan analis yang menilai Samsung mulai serius di industri ini. Kurangnya layanan maupun konten software yang dimiliki dan ketergantungan berat pada Android dan Google membuat acara ini diharapkan menjadi titik balik yang besar dalam upaya mempercepat transisi ekosistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar