Selasa, 30 Juli 2013

HTML5 Hub, segala sesuatu tentang HTML5 dan komunitasnya dari Intel


Pada hari Kamis (25/7) yang lalu, Intel meluncurkan website HTML5 Hub (html5hub.com) dengan tujuan untuk mendorong batas-batas HTML5 dan merevolusi pengalaman digital, dengan membentuk komunitas yang menyatukan pengembang yang menggunakan HTML5 dan mereka yang tertarik pada teknologi HTML5. Melalui komunitas baru ini, Intel berharap bisa membuat HTML5 menjadi lebih besar dari sebelumnya dan lebih banyak digunakan oleh programmer.

"HTML5Hub adalah langkah berikutnya dalam komunitas pengembangan web. Kita semua berbicara tentang bagaimana bagusnya HTML5, tapi, selain menyediakan demo dan download, kita jarang memiliki kesempatan untuk menampilkannya dalam lingkungan nyata dan berbicara tentang teknologi ini. HTML5 Hub dirancang untuk keluar dari patokan ini untuk menjadi tempat komunitas yang selalu menampilkan inovasi teknologi dari HTML5," kata Todd Motto, seorang pengembang Web dan engineer di Appsbroker yang direkrut oleh Intel untuk mengembangkan HTML5 Hub.

Intel sendiri telah menyatakan bahwa "HTML5 adalah masa depan web dan aplikasi cross-platform", komunitas akan dibentuk untuk membangun dan berbagi pengalaman digital yang menarik, dan bertujuan untuk menyatukan dan melibatkan pengembang di seluruh dunia.

Intel menyediakan kesempatan besar bagi pengembang yang bergabung dalam HTML5 Hub untuk tergabung dalam jaringannya dan bekerja bersama-sama mengembangkan HTML5 untuk berbagai perangkat yang terhubung. HTML5 Hub bisa sebagai tempat untuk belajar, berbagi dan berbicara tentang segala hal HTML5, dan melihat beberapa teknologi HTML5 terbaru.

Sebagai sebuah komunitas, HTML5 Hub akan membantu pengembang Web untuk mendapatkan pemahaman yang kuat pada beberapa konsep HTML5 yang maju, dan mendorong keahlian mereka di luar kemampuan mereka yang bisa dibayangkan sebelumnya. Sebuah kemungkinannya yang tak terbatas di dunia teknologi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar