Rabu, 10 Juli 2013

Demo prototype tablet TIZEN 2.0 dari Systena


Systena Corporation, perusahaan penyedia solusi IT dan komputasi awan di Jepang, sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan tablet dengan layar 10,1-inci pertama di Jepang yang menjalankan sistem operasi (OS) TIZEN. Tablet ini rencananya akan diluncurkan saat berlangsungnya pameran smartphone & mobile EXPO ketiga yang diadakan di Makuhari Messe International Convention Complex antara 23-25 Oktober mendatang.

Tablet dari Systena ini yang saat ini masih berupa prototype yang menjalankan OS TIZEN versi 2.0.0 Magnolia dari perangkat referensi TIZEN RD-210. Karena versi ini sejatinya untuk smartphone, maka terlihat jauh dari sempurna saat dipaksa untuk dijalankan di tablet Systena. Tampilan dan berbagai komponen UI terlihat sangat besar, dan pergerakan juga sangat lambat.



Systena mengaku menghabiskan waktu sekitar 1-2 bulan untuk memporting TIZEN 2.0 ke tablet mereka. Saat ini mereka sedang dalam proses memporting TIZEN 2.1 Nectarine dan diharapkan telah optimal saat dipamerkan di Makuhare Messe pada akhir Oktober nanti. Tablet ini rencananya akan dijual ke pengembang, bukan ke pengguna umum.



Untuk spesifikasi, tablet ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD beresolusi WUXGA (1920 x 1200), prosesor quad-core ARM Cortex-A9 1.4GHz, memori RAM 2GB DDR3, memori internal 32Gb dan slot micro-SD. Untuk konektivitas ada Wi-Fi IEEE 802.11b/g/n, serta kamera 2 megapiksel menghadap ke belakang dan kamera VGA menghadap ke depan.



Berikut video demo prototype tablet TIZEN 2.0 dari Systena.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar