Kamis, 06 Juni 2013

TIZEN bisa ciptakan keajaiban buat HTML5

CEO appbackr Trevor Cornwell saat memberikan presentasi di Tizen Developer Conference 2013

Tizen Developer Conference 2013 telah dilaksanakan pada akhir Mei lalu di San Francisco, dan sementara sistem operasi open source berbasis Linux mungkin bukan menjadi yang pertama terlintas dalam pikiran ketika Anda berpikir tentang membangun audiens yang besar, cobalah berpikir tentang nama Android dan bagaimana itu sangat asing ketika pertama diluncurkan.

Beberapa orang mengatakan, dan masih mengatakannya, bahwa HTML5 adalah ide bagus tapi itu belum sekarang. Tapi menurut CEO appbackr Trevor Cornwell, jika melihat bagaimana TIZEN telah membentuk penilaian yang mungkin akan menghancurkan opini tersebut. Dan jika itu benar, sekarang adalah waktu untuk masuk di lantai dasar.

"Inilah mengapa saya percaya TIZEN akan menggetarkan pintu dan mempercepat HTML5 untuk menjadi platform mobile yang dominan," kata Trevor Cornwell. "HTML5 sangat masuk akal. Dengan begitu banyak platform, HTML5 menjadi sangat nyaman. Tapi yang lebih penting, HTML5 ini ringan, cepat dan serbaguna. Ini adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh perangkat mobile."

Ekosistem aplikasi adalah jauh lebih dari sekedar untuk smartphone. Ada juga perangkat seperti mobil, pesawat, TV, lemari es, dimana semuanya membutuhkan software, dan software berarti aplikasi.

"TIZEN sangat cross-platform," kata Trevor Cornwell. "Dan bahkan ketika datang ke perangkat mobile, ekosistem mobile yang lebih luas membutuhkan HTML5, sangat membutuhkan. Itu akan membuat operator lebih relevan dan OEM juga lebih relevan."

"Hasilnya? Sumber daya hardware dan operator uang signifikan akan digunakan untuk membuat TIZEN menjadi sukses."

"Masalah saat ini dapat diselesaikan. Dengan kerja yang berkomitmen dan terus fokus, latensi dan lag yang telah menjangkiti HTML5 akan pergi. Ini sudah mengalami peningkatan secara dramatis."

"Melihat game dan aplikasi yang berkinerja tinggi yang berjalan pada TIZEN adalah suatu keajaiban. Dibandingkan dengan satu tahun yang lalu, itu seperti pergantian malam ke siang hari. Bayangkan ketika konsumen mulai membeli perangkat TIZEN dan sejak itu akselerasi akan terjadi lebih cepat."

Saat ini, Samsung dan Intel - pendukung utama TIZEN melalui code, hardware dan investasi - serta mitra mereka sedang menjelajahi ekosistem untuk memilih aplikasi terbaik. Apakah Anda ingin menjadi ikan besar di kolam yang akan terus membesar dengan cepat?

"Secara umum, pengalaman kami di Tizen Developers Conference - dikelilingi oleh puluhan engineer dan eksekutif dari Samsung dan Intel - sangatlah mengesankan," kata Trevor Cornwell. "Operator dari seluruh dunia yang mensponsori acara ini - mengisyaratkan pada rencana besar mereka - dikombinasikan dengan gairah para pengembang yang hadir, merupakan indikator kuat dari suatu potensi yang baru."

"Berkat Firefox OS dan TIZEN, saya yakin 2014 akan menjadi tahun HTML5," pungkas Trevor Cornwell.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar