Samsung Web API 1.0 beta2 dan Samsung Web App SDK 1.0 beta2 untuk konvergensi aplikasi telah dirilis


Samsung Web API adalah tool pengembangan aplikasi yang berbasis teknologi web standar yang memungkinkan pengembang untuk dapat membuat aplikasi web yang berjalan pada berbagai perangkat cerdas Samsung. Samsung Web API menyediakan fitur khusus untuk membuat konvergensi aplikasi web yang sangat berkualitas. Tool ini akan membantu aplikasi Anda terhubung dengan mudah ke berbagai perangkat Samsung.

Sementara Samsung Web App SDK menyediakan lingkungan pengembangan yang terintegrasi untuk pengembang untuk membuat aplikasi web yang bekerja di beberapa perangkat. Samsung Web App SDK menyediakan berbagai macam emulator untuk smartphone dan Smart TV, dan juga memiliki WYSIWYG builder yang kuat, yang membuat pengembangan aplikasi web menjadi lebih sederhana.

Mobile Web App

Aplikasi web mobile adalah sebuah aplikasi web yang berjalan pada smartphone Samsung. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan berbagai aplikasi web menggunakan manajemen informasi pribadi (personal information management/PIM), seperti jadwal dan kontak, konten multimedia dan fitur jaringan.

Konvergensi Web App

Konvergensi aplikasi web adalah sebuah aplikasi Web yang berjalan secara internal antara smartphone Samsung dan Samsung Smart TV. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan berbagai aplikasi web menggunakan sharing konten media antara perangkat dan pengontrol TV melalui smartphone.

TV Web App

Aplikasi web TV adalah sebuah aplikasi web yang berjalan pada Samsung Smart TV. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan berbagai aplikasi web untuk TV menggunakan konten media, manajemen channel, termasuk EPG, dan kontrol suara.

Samsung Web API saat ini mendukung perangkat GALAXY S3 dan GALAXY Note II. Daftar perangkat yang didukung akan terus bertambah. Samsung Web API akan mendukung Smart TV yang diproduksi sejak 2012.

Download Links

DocumentationSamsung Web API GuideSamsung Web API specificationand programming guide (programming guide for web application development using Samsung Web API)
Samsung Web App SDK 1.0 Install GuideSDK Install Guide
SDKSamsung Web App SDK 1.0 beta2 32 bitSDK for the Samsung Web API
Samsung Web App SDK 1.0 beta2 64 bit
SDKs for each PlatformTo be provided in the future
SamplesPuzzle game applicationEnjoy a puzzle game through interwork between Samsung Smart Phone and Samsung Smart TV.
Draw together applicationDraw pictures together on the Smart TV by multiple users using mobile phones.
YouTube Continue Play applicationContinuously play YouTube contents while switching screen from Mobile to Smart TV, or vice versa.

Via Samsung Developer

Comments