Kamis, 13 Juni 2013

Samsung Samurai, smartphone TIZEN pertama di Jepang?


Hari ini di Smart Device Japan (SDJ) 2013, Ryoichi Sugimura dari NTT DoCoMo mengatakan bahwa perusahaannya akan merilis smartphone TIZEN di Jepang pada paruh kedua 2013. Dan secara kebetulan, departemen dalam negri dan komunikasi di Jepang telah selesai melakukan pengujian teknis sebuah perangkat dari Samsung dengan kode nama Samurai untuk dirilis oleh operator NTT DoCoMo.

Selain perangkat Samsung bersandi Samurai untuk NTT DoCoMo, ada satu lagi dengan nomor kode SGH-N055. Kedua perangkat ini memiliki konektivitas tri-band LTE (2100(B1)/1500(B21)/800(B19) MHz) dan dual-band W-CDMA (2100(I)/800(VI/XIX)). Menurut blog rbmen, salah satu dari kedua perangkat ini kemungkinan adalah smartphone TIZEN pertama dari Samsung yang akan dirilis oleh NTT DoCoMo tahun ini.


Akhir tahun kemarin, Yomiuri Shimbun, media cetak terbesar dan tertua di Jepang dengan sirkulasi terbesar di dunia, telah mempublikasikan bahwa operator seluler terbesar di Jepang itu akan merilis smartphone berbasis OS TIZEN di negaranya. NTT DoCoMo dikabarkan telah bekerjasama secara intensif dengan produsen smartphone terbesar Samsung Electronics untuk mengembangkan dan merancang sebuah perangkat high-end yang akan didistribusikan di Jepang pada tahun 2013.



Sumber MIC via rbmen blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar