Kamis, 06 Juni 2013

Intel siapkan tablet TIZEN 1 jutaan


Intel mengharapkan tablet mendatang yang menggunakan prosesor Atom, dengan kode nama Bay Trail, akan bisa dijual dengan harga dibawah $200, atau kurang dari 2 juta rupiah.

"Kami percaya kami bisa mendorong titik harga di bawah $199," kata Hermann Eul, wakil presiden dan general manager dari Intel Mobile dan Communications Group, saat konferensi pers di Computex 2013 di Taipei, Taiwan, kemarin.

Ini adalah harga baru terendah untuk tablet dengan prosesor Intel. Intel telah merevisi proyeksi harga tablet beberapa kali, dengan tablet terbaru yang dirilis berkisar pada harga diantara $200 dan $ 399. Sekarang tekanan ada pada pembuat perangkat untuk menawarkan tablet berbasis Intel dengan harga di bawah $199.

Menurut Herman Eul, tablet dengan dengan prosesor Bay Trail saat ini akan menjalankan Windows 8.1 dan Android, dan Intel juga akan mendukung OS TIZEN untuk smartphone dan tablet. Namun dia menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang rencana Intel untuk TIZEN, dan juga menolak memberikan dukungan untuk Firefox OS. Tablet murah ini kemungkinan besar akan memiliki ukuran layar 7 sampai 10 inci.

Tablet Bay Trail akan mendapatkan keuntungan dari baterai dan kinerja yang lebih baik. Menurut Herman Eul, tablet ini akan menawarkan daya tahan baterai selama delapan jam atau lebih untuk penggunaan aktif, dan satu minggu waktu siaga. Pengguna akan dapat bermain game 3D dan menjalankan aplikasi produktivitas seperti Office di tablet Bay Trail tablet. Chip ini akan dua kali lebih cepat dari chip Atom yang sudah ada, dan tiga kali lebih cepat dari sisi grafis.


Bay Trail didasarkan pada arsitektur Silvermont, yang menggantikan mikroarsitektur Atom yang telah berusia lima tahun. Mikroarsitektur ini membawa kinerja yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih hemat daya dalam pengolahan instruksi.

Pendekatan Intel yang agresif pada sisi harga merupakan dampak dari kebutuhan yang mendesak buat Intel dalam mengembangkan bisnis tablet setelah semakin menurunnya pasar PC. Prosesor Intel Atom saat ini telah digunakan di beberapa tablet, sebagian besar menjalankan Windows 8.



1 komentar:

  1. ow ! it is a nice information related website. I already bookmark this website & visit regularly.
    I have also a website.you can also find something new information from my site http://www.articlesface.com

    BalasHapus