Selasa, 11 Juni 2013

GSMA siapkan acara OneAPI Developer Day di Mobile Asia Expo 2013


Sebagai bagian dari acara Mobile Asia Expo 2013 yang berlangsung di Shanghai pada 26-28 Juni mendatang, GSM Association (GSMA) akan menyelenggarakan OneAPI Developer Day untuk para pengembang aplikasi web. OneAPI adalah penerus Wholesale Application Community (WAC), platform aplikasi berbasis web yang didukung oleh operator seluler terkemuka dari seluruh dunia.

OneAPI Developer Day adalah kesempatan besar untuk membahas evolusi dari ekosistem aplikasi web dan peran Network API. Topik lain yang dibahas meliputi metode untuk menguangkan aplikasi web dan model bisnis yang inovatif untuk pengembang melalui OneAPI Exchange. Beberapa pembicara kunci telah dikonfirmasi, diantaranya termasuk dari Apigee, China Mobile, Mozilla, K-Apps, KT, dan W3C.

OneAPI Exchange diluncurkan oleh GSMA, asosiasi operator GSM dari seluruh dunia, saat berlangsungnya Mobile World Congress (MWC) 2013 di Barcelona pada akhir Februari kemarin. Inisiatif baru melalui OneAPI Exchange ini menggabungkan pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya oleh WAC, yang diintegrasikan ke dalam GSMA di bulan Juli 2012. OneAPI Exchange memberikan operator pilihan untuk menyediakan kepada pengembang dengan Application Programming Interface (API) yang telah disesuaikan atau API standar.

Melalui platform OneAPI Exchange, pengembang akan dapat membuat aplikasi yang menetap, ditingkatkan dengan fungsi operator yang tertanam melalui API. Kerjasama antara operator dan pengembang akan memfasilitasi peluncuran global dari aplikasi mereka. Menggunakan OneAPI Exchange, pengembang dapat mengakses network API menggunakan teknologi standar dari web yang terbuka, memungkinkan integrasi yang mudah di semua jenis platform mobile yang ada serta alikasi web, yang berjalan dalam browser web mobile dan platform native HTML5 dari Firefox OS dan TIZEN.

Buat Anda yang ingin menghadiri acara OneAPI Developer Day bisa melakukan registrasi disini. Sebuah konfirmasi registrasi akan memberikan Anda undangan gratis untuk menghadiri pameran Mobile Asia Expo 2013 bulan ini di Shanghai, China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar