Selasa, 14 Mei 2013

YoYo Games umumkan dukungan GameMaker: Studio untuk TIZEN SDK


YoYo Games hari ini mengumumkan bahwa GameMaker: Studio akan mendukung penerbitan untuk TIZEN STORE dan platform berbasis TIZEN lainnya yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Dengan GameMaker: Studio untuk TIZEN, pengembang akan dapat mengekspor game mereka yang baru dibuat dan sudah ada sebagai aplikasi yang siap untuk TIZEN STORE melalui basis kode tunggal dan dengan satu sentuhan tombol. Game dapat diekspor dari GameMaker: Studio untuk berjalan secara native atau sebagai aplikasi HTML5.

"Kami sangat percaya bahwa TIZEN akan menjadi platform yang signifikan untuk mobile dan perangkat lain dan kami ingin menunjukkan komitmen awal kami untuk platform ini," kata Sandy Duncan, CEO dari Yoyo Games.

"Yang paling menarik buat kita adalah berbagai perangkat lintas platform yang akan dianut termasuk sistem hiburan dalam mobil [IVI] dan Smart TV serta smartphone dan tablet. Teknologi GameMaker: Studio teramat sangat fleksibel yang memungkinkan kita untuk beradaptasi dengan platform baru dan kesempatan seperti TIZEN sangat cepat dan efisien sehingga pengembang dapat mengambil keuntungan dari peluang yang muncul tanpa perlu untuk kembali berinvestasi untuk mempublikasikan konten mereka."

"Dukungan Yoyo Games untuk TIZEN melalui GameMaker: Studio menghilangkan halangan yang berarti buat pengembang untuk menghadirkan game yang menarik untuk pengenalan platform TIZEN di tahun 2013 dan seterusnya," kata Christopher Croteau, Director, Tizen Association dan Managing Director, Platform and Business Management, Intel System Software Division.

GameMaker: Studio versi beta untuk TIZEN akan tersedia dalam hubungannya dengan Tizen Developers Conference (TDC) 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 22-24 Mei di San Francisco, di mana Yoyo Games akan mendemonstrasikan fungsi baru bagi peserta yang hadir.

GameMaker: Studio beta untuk TIZEN akan gratis untuk siapa saja yang telah membeli GameMaker: Studio PROFESSIONAL atau GameMaker: Studio MASTER COLLECTION. Setelah keluar dari versi beta, pengembang dengan GameMaker: Studio PROFESIONAL akan diminta untuk membeli modul Tizen Export untuk mempublikasikan game mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar