Jumat, 24 Mei 2013

TIZEN 2.1 Nectarine tahun ini, TIZEN 3.0 tahun depan


Seperti yang diharapkan, Tizen Technical Steering Group (TSG) dalam hal ini Samsung dan Intel, hari ini meluncurkan TIZEN 2.1 Nectarine di acara Tizen Developer Conference (TDC) 2013 yang berlangsung di Hotel Union Square, San Fransisco.

Jong-Deok Choi (JD Choi) dari Samsung mengumumkan kehadiran TIZEN 2.1 dengan kode nama Nectarine saat menjadi salah satu pembicara kunci (keynote speech). Perubahan besar dari TIZEN 1.0 Larkspur ke 2.1 seperti dijelaskan oleh JD Choi adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi native (C++) maupun hybrid (HTML5 + C++). Menyadari sebagai sistem operasi open source yang rawan malware, TIZEN 2 juga sudah dilengkapi lapisan keamanan yang kuat, baik melalui dukungan framework anti-virus dengan anti-virus engine dan fungsi scan serta dukungan SMACK yang mampu melindungi aplikasi dan system resource dari serangan malware.


Sementara Mark Skarpness dari Intel mengumumkan bahwa rilis utama berikutnya TIZEN 3.0 akan hadir pada 2014. TIZEN 3.0 saat ini dalam pengembangan dan akan dilakukan secara terbuka di Tizen.org. Oleh karena itu pihaknya selaku perwakilan dati TSG mendorong pengembang platform open source dan pengembang lain untuk turut memberikan kontribusi dan saran dalam pengembangan TIZEN 3.0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar