Jumat, 24 Mei 2013

Samsung, NTT DoCoMo dan Orange konfirmasi kehadiran smartphone TIZEN tahun ini di TDC 2013


Saat menjadi pembicara kunci (keynote speech) di Tizen Developer Conference (TDC) 2013 yang berlangsung hari ini di Hotel Union Square, San Fransisco, perwakilan dari Samsung, NTT DoCoMo dan Orange masing-masing mengkonfirmasi kehadiran smartphone TIZEN tahun ini.

Jong-Deok Choi (JD Choi), Executive Vice President dari Samsung dan Co-Chair dari Tizen Technical Steering Group (TSG), disela-sela penjelasannya tentang berbagai fitur TIZEN terbaru, mengatakan bahwa perangkat TIZEN akan hadir tahun ini juga. Namun VP Choi tidak menjelaskan lebih spesifik kapan tepatnya akan meluncur di pasaran.


Sementara Roy Sugimura, Director untuk Global Alliance Strategic Marketing Department di operator NTT DoCoMo Jepang, mengatakan bahwa smartphone TIZEN tidak akan lama lagi akan dirilis. Roy Sugimura berharap bahwa pada pertengahan kedua tahun ini pihaknya akan merilis smartphone TIZEN.


Tidak jauh berbeda dari rekannya di NTT DoCoMo, Frederic Dufal, Devices Technical Director di operator Orange juga mengkonfirmasi bahwa smartphone TIZEN akan hadir tahun ini di Eropa, tepatnya akhir musim panas ini yang bertepatan dengan "back to school". Frederic Dufal juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini juga telah mengembangkan serangkaian aplikasi HTML5 untuk TIZEN yang terkait dengan multimedia, video da audio, serta aplikasi hybrid untuk sistem pembayaran mobile Orange Wallet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar