Kamis, 16 Mei 2013

Kontes aplikasi Tizen Web App Challenge diluncurkan di Perancis


Samsung dan Intel bekerjasama dengan BeMyApp dan Begeek dari Perancis mengadakan kontes aplikasi "Tizen Web App Challenge" untuk pengembang aplikasi web di Perancis. Kontes aplikasi ini diluncurkan dalam rangka menyambut peluncuran smartphone high-end TIZEN pertama di Perancis pada musim gugur mendatang melalui operator Orange.

Pengembang HTML5 di Perancis bisa mengikuti kompetisi porting ini dengan mendaftar di http://www.tizenwebappchallenge.com/ dan dapat kesempatan memenangkan hadiah sebesar 1.000 euro.

Kontes aplikasi ini dibagi menjadi tiga tahapan, yang pertama SOUMETTEZ yang berakhir pada 26 Mei mendatang untuk memilih 20 aplikasi terbaik untuk masuk semifinal. Peserta yang masuk semifinal akan dinilai melalui presentasi online untuk aplikasi mereka melalui Google Hangout masing-masing satu menit.

Tahapan kedua PORTEZ yang diselenggarakan pada 29 Mei adalah proses porting aplikasi web dari para peserta yang lolos untuk menjadi aplikasi TIZEN. Sebanyak 5 aplikasi akan dipilih melalui tahapan ini oleh Samsung dan Intel dan peserta yang lolos akan membawakan presentasi karya mereka saat berlangsunnyag Tizen Developer Day yang akan diselenggarakan oleh Samsung pada akhir Juni mendatang dimana juga akan diumumkan pemenangnya dan juga penyerahan hadiah utama.

Selain kompetisi porting, Intel dan BeMyApp juga menyelenggarakan "Tizen Devlab au salon Solutions Linux" pada 29 Mei 2013 di Puteaux, Perancis. Pengembang yang tertarik mempelajari sistem operasi (OS) TIZEN, arsitektur, SDK dan pengembangan aplikasinya bisa datang ke acara ini dengan mendaftar melalui: http://tizendevlab.eventbrite.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar