Infraware perlihatkan aplikasi Android yang berjalan di smartphone TIZEN di TDC 2013


Infraware memenuhi janjinya untuk mendemontrasikan aplikasi Android yang berjalan secara native di perangkat TIZEN saat berlangsungnya Tizen Developer Conference (TDC) 2013 di Hilton Union Square, San Fransisco hari ini di stan mereka nomor G11.

Pendekatan Infraware lewat Polaris App Generator (PAG), sebuah teknologi konversi otomatis dari Android ke TIZEN yang akan mengubah aplikasi dan game Android menjadi aplikasi dan game untuk TIZEN, berbeda dengan implementasi Open Mobile lewat Application Compatibility Layer (ACL) yang membawa aplikasi Android untuk TIZEN sebelumnya. Metode ACL melibatkan penyebaran pada tingkat platform dimana kode milik Open Mobile harus menjadi bagian dari kode TIZEN sebelum aplikasi Android dapat dijalankan di TIZEN.

Sementara Infraware lewat solusi PAG akan memungkinkan pengembang mengunggah aplikasi Android mereka yang berekstensi .apk dan mengubahnya menjadi sebuah file .tpk yang dapat diinstal pada perangkat TIZEN. Kemudian untuk menjalankan file .tpk yang telah dimodifikasi, Anda bisa mengaksesnya melalui PAP (Polaris App Player) yang sudah terpasang pada smartphone TIZEN. Jadi aplikasi Android yang telah menjadi aplikasi TIZEN akan berjalan secara native melalui PAP yang diberikan secara gratis oleh Infraware.

Anda bisa melihat demo aplikasi Android yang berjalan di smartphone TIZEN melalui solusi PAP dari Infraware melalui video berikut.





Comments