Rabu, 29 Mei 2013

GENIVI Alliance bekerjasama dengan W3C untuk percepat adopsi teknologi Web di industri otomotif


GENIVI Alliance hari ini telah bergabung dengan World Wide Web Consortium (W3C) untuk membawa keahlian otomotif ke dalam Automotive and Web Platform Business Group di W3C.

GENIVI Alliance, sebuah asosiasi industri otomotif dan elektronik konsumen mendorong pengembangan dan adopsi terbuka di dalam platform referensi in-vehicle infotainment (IVI), yang akan fokus pada percepatan proses mendefinisikan API untuk aplikasi web HTML5 untuk interface ke hardware mobil, interface kendaraan bus, dll.

Automotive and Web Platform Business Group di W3C, (www.w3.org/community/autowebplatform) diluncurkan pada bulan Februari kemarin, mendorong pengembang, produsen dan pemasok otomotif, vendor browser, operator dan lain-lain untuk membahas bagaimana meningkatkan kualitas mengemudi, keselamatan dan hiburan penumpang dengan Open Web Platform.

"Industri otomotif dan W3C mengeksplorasi cara-cara di mana Open Web Platform dapat meningkatkan pengalaman pengemudi dan penumpang, sambil meningkatkan keamanan," kata Jeff Jaffe, CEO dari W3C. "Partisipasi GENIVI memainkan peran penting dalam memastikan representasi dari pemain beragam dalam industri otomotif. Mengingat peran menyeluruh Web dalam hidup kita, kita melihat peluang besar bagi masyarakat dan industri otomotif untuk mendapatkan keuntungan dari kemitraan ini, dan kita menyambut GENIVI sebagai anggota baru W3C."

"HTML5 Auto API sangat penting untuk memungkinkan komunitas IVI open source untuk secara cepat dan mudah membangun prototipe, pengujian dan menghasilkan konsep pengalaman pengguna yang inovatif," kata Matt Jones, spesialis teknis senior di Jaguar Land Rover. "Kekuatan interface aplikasi yang disarikan secara penuh dan lengkap akan memungkinkan pembacaan semua sinyal dan sensor data dari kendaraan yang tidak boleh dianggap remeh."

HTML5 API untuk otomotif dijanjikan untuk menjadi seperangkat teknologi yang bamyak digunakan untuk membangun aplikasi di platform. Dengan cepat, aplikasi ini dapat diadaptasi dari tablet ke smartphone dan sekarang untuk mobil. Akhirnya itu akan menjadi titik balik buat pengembang untuk mulai mampu membuat konsep baru untuk kendaraan dengan cepat dengan cara yang standar di beberapa merek.

"Dengan kendaraan yang kian terhubung, penting bagi industri otomotif untuk mendapatkan keuntungan dari standar web dunia untuk disesuaikan dengan mobil, dalam rangka untuk menyederhanakan pertukaran dengan cloud dan membuat konsumen akhir menikmati hidup digital secara onboard," kata Philippe Gicquel, general manager untuk Cockpit, Safety, Infotainment EE Modules di PSA Peugeot Citroen.

Selama GENIVI All Member Meeting baru-baru ini di Barcelona, ​​W3C berada di lokasi untuk memulai inisiatif ini. Selain empat perusahaan perwakilan dari GENIVI (BMW, PSA, Jaguar Land Rover, dan Magneti Marelli), beberapa pemimpin industri tambahan juga akan berpartisipasi dalam Grup ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar