Selasa, 21 Mei 2013

Enyo JS framework kini mendukung TIZEN


Hari ini tim pengembang Enyo, framework JavaScript open source berorientasi objek yang menekankan enkapsulasi dan modularitas untuk aplikasi mobile atau web, mengumumkan bahwa TIZEN telah ditambahkan ke daftar platform yang didukung oleh Enyo.

Dengan perilisan TIZEN 2.1, tim Enyo telah memverifikasi bahwa sistem operasi open source yang berbasis HTML5 ini telah kompatibel dengan Enyo. Dengan kekuatan Enyo dan kelebihan sifat cross-platform miliknya, tidak ada perubahan framework yang diperlukan untuk mendukung TIZEN. Pengembang yang telah memiliki aplikasi berbasis Enyo 2 bisa mengharapkan aplikasi mereka bisa berjalan dengan indah pada TIZEN.

"Kami senang untuk memiliki Enyo yang mendukung TIZEN dalam framework-nya," kata Christopher Croteau, anggota dewan Tizen Association dan Managing Director dari Intel System Software Division. "Testimonial luar biasa ini menunjukkan bahwa HTML5 benar-benar adalah teknologi cross-platform."

Enyo yang sekarang dimiliki oleh raksasa elektronik Korea LG sebagai bagian dari WebOS, akan menjadi salah satu sponsor dari Tizen Developer Conference 2013. Tim Enyo akan melakukan presentasi tentang bagaimana untuk membuat cross-platform aplikasi Enyo sederhana dan menyebarkan ke perangkat TIZEN pada hari Jumat pukul 1.30 waktu San Fransisco. Mereka juga mendirikan stan khusus di acara untuk pengembang TIZEN ini agar pengembang yang hadir bisa mempelajari lebih lanjut tentang Enyo dan berbicara dengan tim Enyo tentang mengapa Enyo adalah solusi yang tepat untuk pengembangan aplikasi TIZEN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar