Rabu, 22 Mei 2013

Blinkx hadirkan aplikasi video player open source berbasis HTML5 untuk komunitas TIZEN


Blinkx, platform Media Internet yang didukung oleh CORE, video engine tercanggih di dunia, hari ini mengumumkan sebuah aplikasi Blinkx berdedikasi, serta Blinkx Video Player open source untuk komunitas TIZEN.

Aplikasi Blinkx yang tersedia melalui TIZEN STORE, akan meniru tampilan dan nuansa dari blinkx.com yang baru diluncurkan kembali, memasuki lebih dari 35 juta jam video online dan lebih dari 800 kemitraan media untuk memberikan pemirsa mobile akses ke array video berkualitas tinggi yang luar biasa. Apakah mencari klip tertentu atau browsing kategori seperti News & Politics, Celebrity and Viral, pengguna di perjalanan akan memiliki pengalaman video mendalam yang sama seperti yang mereka nikmati pada blinkx.com.

"Blinkx Video Player merupakan tambahan yang luar biasa untuk ekosistem dan komunitas TIZEN," kata Christopher Croteau, anggota dewan dari Tizen Association dan Managing Director dari Divisi Sistem Software di Intel. "Pengembang akan dapat mengakses kode HTML5 open source dan produsen yang memanfaatkan TIZEN akan dapat lebih mudah memasukkan video di perangkat mobile."

"Kami senang untuk bergabung dengan TIZEN dalam membuat sistem operasi yang inovatif bahkan video yang lebih ramah bagi para pengembang aplikasi dan pengguna," kata S. Brian Mukherjee, CEO dari Blinkx. "Dengan video player open source untuk pengembang TIZEN, kami berharap dapat memperluas lebih jauh ke dalam ruang video mobile."

Buat kreator aplikasi mobile dalam komunitas TIZEN, Blinkx telah mengembangkan HTML5 video player open source untuk membantu pengembang menggabungkan video player yang berfungsi secara penuh ke dalam aplikasi mereka. Dengan kode yang ringan dan mudah menggunakan akan memungkinkan pengembang untuk membangun pengalaman single video player atau multi video player dengan video mereka sendiri dalam berbagai format. Hasilnya, kretaor dari aplikasi TIZEN yang baru dan yang sudah ada akan dapat dengan mudah menggabungkan video player dengan playlist yang disesuaikan dan pengaturan yang dapat dikonfigurasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar