Sabtu, 23 Maret 2013

Samsung Jerman: Smartphone TIZEN meluncur Q3 secara global


Samsung Electronics berencana meluncurkan smartphone high-end terbaru berbasis OS TIZEN pada akhir tahun ini secara global. Walaupun belum ada pengumuman yang jelas untuk waktu perilisan di tiap negara, namun setidaknya beberapa perwakilan Samsung telah mengkonfirmasi hal ini.

Saat berbicara dengan situs teknologi Jerman Mobile Geeks, Manajer Produk di Samsung Jerman Lars Rabach mengatakan bahwa smartphone TIZEN akan meluncur pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat secara internasional. Namun Rabach juga mengatakan bahwa belum ada ketetapan tanggal resminya untuk ketersediaan perangkat ini di Jerman.

Pernyataan Rabach ini senada dengan Presiden Samsung Mobile JK Shin saat peluncuran Galaxy S4 kemarin yang juga mengatakan bahwa smartphone TIZEN akan meluncur di kuartal ketiga 2013. Sementara Philippe Barthelet, Vice President Samsung Perancis, sebelumnya mengatakan kalau smartphone TIZEN akan diluncurkan bulan September di Eropa.

Dua operator telekomunikasi yang juga menjadi anggota Tizen Association, masing-masing NTT DoCoMo dari Jepang dan Orange dari Perancis telah menyatakan akan merilis smartphone TIZEN pada bulan Agustus/September tahun ini..


Sumber Mobile Geeks (Jerman) via TIZENBlog (Jerman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar