Pilih HTML5 yang lebih modern, TweetDeck hentikan dukungan untuk aplikasi native


TweetDeck adalah aplikasi Twitter yang paling kuat dan fleksibel untuk pelacakan percakapan secara real-time. Untuk terus menawarkan produk hebat yang memenuhi kebutuhan unik penggunanya, tim pengembang TweetDeck mengatakan akan fokus pada upaya pembangunan aplikasi TweetDeck yang lebih modern berbasis web. Untuk itu, mereka juga akan menghentikan dukungan untuk aplikasi native yang ada di Android maupun iPhone.

Beberapa aplikasi native TweetDeck yang akan dihentikan dan ditarik dari toko aplikasi meliputi: TweetDeck AIR, TweetDeck for Android dan TweetDeck for iPhone. Aplikasi-aplikasi ini akan dihapus dari toko aplikasi masing-masing pada awal Mei dan akan berhenti berfungsi segera sesudahnya. Mereka juga akan menghentikan dukungan untuk integrasi Facebook kedepannya untuk lebih fokus ke Twitter.

Selama 18 bulan terakhir, tim pengembang telah memfokuskan diri pada pengembangan aplikasi TweetDeck berbasis web untuk browser modern dan aplikasi HTML5, yang menawarkan beberapa fitur unik seperti notifikasi. Beberapa perangkat tambahan juga ikut diperkenalkan dalam aplikasi baru ini - sebuah tampilan baru dan rasa baru, fitur-fitur seperti search term autocomplete dan search filters untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari lebih cepat, dan aliran Tweet yang secara otomatis memperbarui sehingga Anda bisa langsung melihat Tweet-tweet terbaru dari teman-teman Anda atau orang yang Anda follow.

Dalam banyak hal, memfokuskan pengembangan untuk aplikasi web TweetDeck dan menghentikan dukungan aplikasi native adalah refleksi dari sebagian besar pengguna TweetDeck. Selama beberapa tahun terakhir, tim pengembang telah melihat kecenderungan stabil terhadap orang-orang menggunakan TweetDeck pada komputer mereka dan Twitter pada perangkat mobile mereka. Tren ini bertepatan dengan peningkatan investasi di apikasi native Twitter for iPhone dan Twitter for Android.

Tim pengembang berpikir bahwa aplikasi web seperti pada Chrome masih belum memberikan pengalaman TweetDeck terbaik, oleh karena itu mereka menambahkan kemampuan baru secara bertahap untuk menjadikannya lebih baik di masa depan.





Comments