Selasa, 12 Maret 2013

Mr. Radio, ketika musik disesuaikan dengan kondisi cuaca


Sebagai bagian dari fokus Tizen Association pada pengembangan ekosistem, TIZEN STORE akan diluncurkan akhir tahun ini dengan ribuan aplikasi, yang memungkinkan pengembang untuk menguangkan hasil pekerjaan mereka dan menciptakan ekosistem yang kuat. Sejumlah pengembang berada di Barcelona selama acara peluncuran TIZEN 2.0 untuk menampilkan aplikasi mereka, diantaranya adalah Mr. Radio.

Mr.Radio adalah aplikasi untuk mendengarkan radio dari seluruh dunia, dengan menyesuaikan musik yang dimainkan dengan cuaca saat ini. Aplikasi HTML5 ini dibuat oleh pengembang Apposter yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, dan bisa diunduh secara gratis dari TIZEN STORE. Apposter sebelumnya aktif sebagai pengembang aplikasi untuk K-Apps, toko aplikasi HTML5 yang dibentuk oleh pemerintah Korea dan operator telekomunikasi lokal untuk mendorong ekosistem HTML5 di negaranya.


Halaman utama atau Home di aplikasi Mr. Radio dibagi menjadi 4 kategori menu berbeda yang bisa dipilih, masing-masing dilambangkan dengan ikon radio, alarm, channel dan favorit. Anda bisa memilih musik yang akan dimasukkan di favorite lewat channel, dengan opsi pilihan berdasarkan area untuk asal siaran dari radio yang diinginkan, genre musik yang disukai dan cuaca (weather). Musik bisa dimainkan secara berurutan dan acak (shuffle). Ada juga pilihan kategori alarm yang akan membangunkan Anda dengan musik yang dipilih.


Berikut video demo aplikasi Mr.Radio pada smartphone referensi RD-PQ oleh Apposter.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar