Rabu, 13 Maret 2013

Jelang peluncuran perangkat TIZEN, OCEAN Center kembali diaktifkan


Menjelang peluncuran perangkat TIZEN tahun ini, Samsung Electronics membuka kembali Pusat Pengembangan Aplikasi Mobile "OCEAN" baru yang telah diperluas pada tanggal 9 Maret kemarin untuk memberikan dukungan dan layanan bagi pengembang.

Didirikan pada bulan Agustus 2010 di Samsung-dong, Seoul dan diperluas ke Daegu pada bulan April 2011, OCEAN awalnya menjadi tempat yang menyediakan berbagai dukungan teknis dan peralatan yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi dan user interface untuk platform bada dan Smart TV. Hingga saat ini, OCEAN telah menghasilkan lebih dari 30.000 pengguna, 2.000 peserta didik, dan 100 perusahaan start-up selama dua setengah tahun terakhir, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekosistem pengembang bada dan Smart TV di Korea.

Pertama-tama, Samsung Electronics akan melakukan pembaharuan dan peningkatan dukungan teknis. Pelayanan kepada pengembang terkait isu-isu pengembangan aplikasi seperti misalnya untuk S Pen, Smart TV akan dilakukan dan dipecahkan bersama oleh mentor secara online maupun ditempat. Samsung juga menjadwalkan untuk memulai dukungan yang selalu siaga di tempat.

Selain itu, program seminar seperti "OOPS (OCEAN OPen Seminar)" akan diaktifkan kembali untuk masyarakat umum secara online maupun ofline, serta kelompok belajar kecil yang terdiri dari 2 orang hingga 50 orang diantara seminar besar dan kecil untuk melanjutkan yang telah ada sebelumnya. Lingkungan "OCEAN" yang telah diupgrade dan perangkat cerdas Samsung seperti smartphone, tablet dan Smart TV akan disediakan seperti sebelumnya agar pengembang dapat menguji aplikasi mereka menggunakan S Pen, Smart TV, dan perangkat lain yang sesuai. Program pendidikan dan kursus gratis bagi pengembang pemula juga akan terus beroperasi.


"OCEAN sekarang telah bergeser fungsinya dengan dukungan multidimensi untuk berbagai platform," kata seorang pejabat Samsung Electronic di Media Solution Center (MSC). "Secara proaktif OCEAN akan mempromosikan teknologi konvergensi antar perangkat dan memainkan peran untuk menjembatani antara pengembang aplikasi dan Samsung untuk menciptakan sinergi diantara keduanya," tambahnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar