Jumat, 15 Februari 2013

Samsung kenalkan platform konvergensi untuk aplikasi web saat MWC 2013


Didasarkan pada daya saing teknologi hardware yang telah diakui dunia, Samsung Electronics mulai tahun ini akan bersungguh-sungguh membenahi ekosistem software miliknya. Komposisi hardware-software yang berhubungan dengan sistem operasi (OS) berdasarkan ekosistem yang kompetitif akan digunakan oleh Samsung untuk membentuk arah yang strategis.

Saat berlangsungnya Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol, Samsung akan mengadakan acara Samsung Developer Day untuk memperkenalkan dan menjelaskan tool dan metode pengembangan aplikasi kepada pengembanf yang hadir. Acara ini akan berlangsung pada hari Rabu, 27 Februari 2013, di MWC Exhibition Hall 8.0, Theatre B, FIRA Gran Via, Barcelona, antara pukul 10.00-19.00 waktu setempat.

Pada acara untuk pengembang ini, Samsung rencananya akan menjelaskan tentang AllShare Framework SDK 1.0. SDK ini sebenarnya sudah dirilis pada bulan Desember tahun lalu, namun baru kali ini Samsung berkesempatan untuk menjelaskannya secara langsung kepada pengembang.

AllShare menungkinkan untuk berbagi konten yang terhubung ke hardware yang berjalan pada platform software Samsung. Baik itu TV, PC atau laptop, kamera, smartphone, tablet dan semua hardware yang terhubung terlepas dari sistem operasi yang digunakannya dapat mengambil keuntungan dari layanan ini. Jenis koneksi bisa melalui kabel atau wireless LAN (WLAN, Wi-Fi, Wi-Fi Direct), komunikasi seluler dan berbagai form lainnya yang didukung. Dimungkinkan juga untuk komunikasi tidak langsung melalui internet dengan menggunakan ruang penyimpanan cloud eksternal.

Berbagai perangkat yang terhubung dan konten akan didasarkan pada manajemen Samsung Account. Pengguna bisa mengambil keuntungan dari layanan ini dengan memanfaatkan smartphone mereka sebagai pengontrol ketika bermain game di Smart TV misalnya, atau menggunakannya sebagai layar TV kedua. Anda dapat menggunakan beberapa perangkat dengan aplikasi yang sama, namun hanya berlaku untuk aplikasi berbasis web (HTML5).

"AllShare adalah bagian penting dari platform Samsung," kata sumber resmi dari Samsung Electronics, "kami akan terus mengembangkannya sebagai platform yang utuh untuk digunakan pada semua hardware Samsung."

Untuk diversifikasi sistem operasi pada perangkat mobile, Samsung, Intel, dan perusahaan lainnya akan "mempromosikan TIZEN" dalam acara yang terpisah. Linux Foundation dan semua anggota Tizen Association akan bersatu di luar MWC 2013 untuk sebuah acara pengembang yang terpisah yaitu Tizen Developer Conference 2013 yang akan diselenggarakan secara terbuka pada 22-24 Mei yang akan datang di San Francisco, Amerika Serikat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar