Rabu, 06 Februari 2013

Samsung investasi di Cloudant untuk cloud database dan aplikasi Web mobile


Cloudant, penyedia layanan distributed database-as-a-service (DBaaS) yang berbasis di Boston, Amerika Serikat, hari ini mengumumkan bahwa Samsung Venture Investment Corporation (Samsung Ventures) telah membuat investasi strategis di perusahaan mereka. Dana tersebut akan digunakan untuk memajukan penelitian dan pengembangan untuk lebih meningkatkan teknologi distribusi data global dan aplikasi manajemen data mobile.

Distribusi data global, mobile replication and synchronization, expert monitoring, dan kinerja scalable adalah fitur utama yang diminta oleh instansi pemerintah, pelanggan enterprise, dan usaha kecil hingga menengah. Karena jumlah perangkat mobile dan yang terkoneksi internet terus tumbuh secara eksponensial, begitu juga dengan data yang terkait dengan perangkat tersebut. Dalam rangka untuk menyimpan, memproses, mentransfer, dan mengelola volume dan kompleksitas data ini, banyak organisasi semakin beralih ke solusi NoSQL DBaaS dari Cloudant yang sangat scalable. Cloudant mampu mendistribusikan data aplikasi di jaringan global yang melalui data center yang sangat aman, berkinerja tinggi, sementara juga menyediakan akses data non-stop dengan latensi rendah untuk penggunanya.

"Samsung Ventures percaya lapisan data yang didistribusikan secara global dan pengelolaan data adalah sangat penting bagi bisnis perusahaan besar," kata Hyuk-Jeen Suh, Senior Investment Manager di Samsung Ventures Amerika. "Kami merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi secara strategis dalam Cloudant untuk mendukung visi perusahaan untuk mengelola proliferasi data yang akan dibuat oleh, misalnya, perangkat mobile, teknologi machine-to-machine (M2M), dan 'Internet of thing' di masa depan."

"Cloudant berharap untuk meningkatkan penelitian dan upaya pengembangan, terutama dalam platform teknologi mobile, untuk mempercepat kemajuan kita di pasar untuk database-as-a-service," kata CEO Cloudant Derek Schoettle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar