Jumat, 08 Februari 2013

KTH hadirkan layanan prototyping aplikasi HTML5 multi-devices


Sebuah layanan web yang bertujuan untuk membantu pratinjau bagaimana versi final dari aplikasi mobile yang direncanakan akan benar-benar bekerja, saat ini sedang dalam pengerjaan oleh salah satu operator anggota dari Tizen Association.

Pada hari Kamis (7/02) kemarin, KTH, penyedia layanan internet mobile dan platform konten dan alikasi dari operator KT Telecom Korea, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan "Golmoo", sebuah layanan prototyping aplikasi mobile berbasis HTML5 untuk pengembang Web. KT Telecom adalah operator terbesar kedua di Korea Selatan yang baru saja masuk menjadi anggota (Board of Directors) dari Tizen Associatian, dan Oh Byung-ki dari KT menjadi salah satu direktur perwakilan disana.

Golmoo akan memungkinkan para pengembang aplikasi mobile untuk menguji maket aplikasi mobile. Storyboard menampilkan screen flow, data virtual linking dan fungsi kolaborasi online secara real-time juga disediakan. Dengan menggunakan layanan ini, pengembang aplikasi dapat meningkatkan efisiensi proses pengembangan mereka dari tahap perencanaan desain aplikasi.

Selain itu, disediakan pula wireframes (layar blueprint yang menawarkan panduan visual untuk skeletal framework dari sebuah halaman aplikasi) dan kontrol untuk UI dan UX. Dengan perbaikan untuk metode editing drag dan drop editing yang sudah ada sebelumnya, Golmoo hadir dengan user interface yang mencakup baik untuk PC dan perangkat mobile.

Rilis beta Golmoo dijadwalkan pada akhir Maret mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar