Sabtu, 23 Februari 2013

Intel akuisisi appMobi untuk tool pengembangan HTML5


Intel telah mengakuisisi appMobi untuk divisi tool pengembangan HTML5 dan merekrut staf teknis yang berhubungan dengan tool pengembangan ini untuk meningkatkan kehadirannya di pasar pengembang aplikasi mobile. AppMobi yang berbasis di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat ini akan fokus pada bisnis lainnya untuk memberikan layanan cloud untuk aplikasi mobile.

appMobi akan memposisikan diri sebagai perusahaan yang murni berbisnis layanan cloud yang difokuskan untuk memberikan keterlibatan aplikasi mobile dan layanan monetisasi di platform iOS, Android, Windows 8, dan HTML5 pada perangkat desktop dan mobile.

Pengembang yang selama ini memanfaatkan tool pengembangan HTML5 dari appMobi akan bermigrasi ke sistem Intel setelah mendaftar ulang hanya ulang satu kali melalui Intel. Sisi positifnya, sekarang tidak ada biaya lisensi untuk penggunaan tool ini lagi. Pengembang bisa mengunjungi zona pengembang Intel untuk HTML5 untuk mengakses tool appMobi yang telah berganti nama. Pengguna yang memanfaatkan tool cloud juga akan dapat mengakses file pekerjaan mereka seperti sebelumnya.

appMobi tidak mengungkapkan berapa banyak staf yang akan pindah ke Intel, tetapi mengatakan mereka akan tetap berbasis di Lancaster.

AppMobi mengaku pada bulan Oktober kemarin sudah memiliki lebih dari 130.000 pengembang yang aktif bekerja pada aplikasi mobile dan desktop menggunakan HTML5. Rencana kedepannya, appMobi untuk terus menawarkan layanan cloud berbayar kepada para pengembang. Layanan cloud post-deployment meliputi user-authentication, in-app payments, rich-media push messaging, user analytics, dan live app updates.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar