Selasa, 15 Januari 2013

Samsung Wallet di smartphone TIZEN siap meluncur di bulan April


Samsung Electronics akan memperkenalkan Samsung Wallet pada bulan April mendatang. Menurut sumber industri di Korea, Samsung Electronics akan meluncurkan layanan untuk solusi pembayaran mobile yang berjalan pada sistem operasi TIZEN pada bulan April.

Samsung telah membentuk satuan tugas pada bulan Mei tahun lalu dengan mengikutsertakan Samsung Card, Samsung SDS dan Samsung Allat untuk memulai pengembangan layanan dompet elektronik. Samsung mengharapkan layanan baru ini dapat membuat ledakan besar di bidang teknologi konvergensi.

Satuan tugas ini telah menandatangani perjanjian non-disclosure denfan KG INICIS, SK M&C dan BC Card untuk ikut bekerja pada layanan ini. Pengembangan Samsung Wallet sendiri sudah memasuki tahap akhir sekarang. Samsung Wallet akan dimasukkan ke dalam layanan ini bersama dengan 20.000 atau lebih dari toko yang berafiliasi dengan KG INICIS KG untuk pertamanya.

Sebelumnya Samsung telah mempekerjakan Victor Kim, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pembayaran mobile untuk Visa wilayah Asia Pasifik selama hampir lima tahun hingga Juni 2011. Berdasarkan profil LinkedIn miliknya, Victor mulai bekerja untuk Samsung Electronics di bulan Januari 2012 sebagai direktur dari global mobile commerce, bekerja pada integrasi layanan pembayaran ke perangkat mobile, baik menggunakan NFC dan pembayaran jarak jauh, serta membangun layanan mobile wallet prabayar.


Samsung juga telah mengajukan permintaan untuk merek dagang dengan istilah "Samsung Wallet" melalui US Patent dan Trademark Office pada bulan Maret tahun lalu. Langkah Samsung untuk memperkenalkan aplikasi pembayaran sendiri ini akan membuat mereka bersaing dengan Google, yang mengandalkan perangkat Android untuk mendukung Google Wallet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar