Rabu, 16 Januari 2013

Samsung mulai proteksi informasi rahasia terkait smartphone terbarunya


Samsung Electronics telah menandatangani serangkaian perjanjian non-disclosure agreements (NDA) dengan mitra dan sub-kontrak nya untuk melindungi proses pengembangan smartphone generasi berikutnya. Tujuannya adalah untuk mencegah kebocoran informasi yang berkaitan dengan produk-produk baru di tengah semakin intensifnya persaingan paten dengan Apple atas desain dan spesifikasi produk.

Samsung Electronics baru-baru ini menandatangani perjanjian NDA dengan kedua sub-kontraktor lama dan baru yang dengan jelas menyatakan jumlah kompensasi dalam kisaran ratusan juta hingga miliaran won. Bagian terpenting dari perjanjian tersebut adalah permintaan untuk pencegahan kebocoran informasi mengenai produk baru Samsung yang sedang dalam pengembangan.

Jumlah kompensasi berbeda tergantung pada besaran kerusakan yang terjadi pada perusahaan elektronik asal Korea ini sebagai akibat dari pengungkapan oleh subkontraktor. Sebuah kerusakan kecil akibat paparan di media akan menyebabkan sejumlah kompensasi sebagaimana ditetapkan dalam NDA. Sebuah subkontraktor yang membocorkan informasi yang sangat rahasia seperti spesifikasi inti, fungsi, dan waktu rilis akan diwajibkan untuk membayar jumlah penuh dari kerugian yang diderita pihak Samsung.

Satu sumber yang dekat dengan industri mengatakan, "Samsung Electronics telah menandatangani NDA yang menetapkan kompensasi sampai 1 miliar won dengan subkontraktor," sambil menambahkan: "Meskipun jumlah kompensasi tidak jauh berbeda dari lainnya yang di bawah perjanjian khas NDA, kesepakatan ini memberikan penambahan fokus ke item yang terkait dengan keamanan informasi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar