Kamis, 24 Januari 2013

Samsung dan Intel investasi di perusahaan software enterprise


Dua anggota Technical Steering Group (TSG) dari Tizen Project - Samsung Electronics dan Intel Corp. - masing-masing telah melakukan investasi melalui anak perusahaan mereka yang bergerak di bidang investasi untuk perusahaan software enterprise. Langkah ini diyakini untuk memperluas pertumbuhan smartphone TIZEN dari konsumen di kalangan pebisnis dan pemerintah yang sebelumnya secara tradisional dilayani oleh Research In Motion Ltd (RIM).

Intel Capital investasi di perusahaan pengembang aplikasi mobile enterprise Apperian

Pelopor pengembangan aplikasi manajemen mobile atau mobile application management (MAM) untuk segmen enterprise Apperian, Inc. hari ini mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah menerima investasi strategis dari Intel Capital, perusahaan investasi global dan M&A milik Intel. Investasi ini datang setelah Apperian mengalami pertumbuhan yang signifikan karena meningkatnya permintaan untuk teknologi yang dapat membantu perusahaan mengelola dan mengamankan aplikasi mobile dan membawa perangkat BYOD (bring-your-own-device) di tempat kerja.

"Apperian membantu perusahaan mengubah cara mereka melakukan bisnis dengan memungkinkan penyebaran dan manajemen yang aman untuk konten enterprise dan aplikasi mobile," kata Lisa Lambert, wakil presiden Intel Capital dan direktur pengelola sektor Software dan Layanan. "Dengan perangkat mobile yang baru, pembaruan sistem operasi, dan aplikasi mobile yang tak terhitung banyaknya memasuki perusahaan setiap hari, Apperian memungkinkan departemen IT untuk bisa mengatasi kompleksitas ini dan mengambil keuntungan dari nilai yang memberikan mobilitas enterprise."

"Pendekatan tradisional untuk mobile security bisa sangat mengganggu dan rumit - yang akhirnya membuat frustrasi pengguna," kata David Patrick, CEO dari Apperian. "Kami mengambil pendekatan yang berbeda dengan melindungi apa yang paling penting, aplikasi mobile perusahaan dan data. Hal ini mendorong terobosan pada adopsi pengguna, terutama di lingkungan BYOD."

2012 adalah tahun kebangkitan Apperian dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan pengakuan dari kalangan industri. Apperian mengalami pertumbuhan pelanggan hingga 276 persen selama 12 bulan terakhir, yang berasal langsung dari adopsi yang cepat dari EASE Platform dan menambahkan beberapa pelanggan terkenal dan kemitraan strategis termasuk hubungan dengan BMC, Jones Lang LaSalle, The Boston Celtics, Ivie & Associates, Alex and Ani, TELUS Corporation, Mocana, dan Appcelerator.

Samsung Ventures investasi di perusahaan pengembang software keamanan mobile Fixmo

Fixmo, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software keamanan mobile dan solusi manajemen risiko untuk organisasi di sektor publik dan swasta, kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi strategis dari Samsung Venture Investment Corporation (Samsung Ventures), anak perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan modal investasi dari Samsung Group. Dana tersebut akan digunakan untuk memajukan penelitian dan pengembangan di bidang verifikasi integritas perangkat mobile, data loss prevention (DLP), analisis risiko dan komputasi mobile terpercaya (trusted mobile computing).

Produk mobile scurity dari perusahaan yang berbasis di Kanada ini telah digunakan oleh instansi pemerintah dan pelanggan perusahaan di seluruh dunia untuk mengamankan dan mengelola perangkat mobile mereka, aplikasi bisnis dan data private dari perusahaan dari seluruh anak perusahaan milik mereka dan perangkat milik karyawan (BYOD) seperti smartphone dan tablet. Produk-produk terkenal Fixmo termasuk Fixmo Sentinel, platform mobilitas enterprise untuk mengamankan perangkat mobile dan integritas sistem mnitoring; Fixmo SafeZone , kontainer pengamanan tingkat pertahanan untuk menjaga email perusahaan, data dan aplikasi terenkripsi, terkandung dan di bawah kontrol IT untuk setiap perangkat apapun, dan Fixmo AppZone, sebuah solusi aplikasi mobile manajemen (MAM) yang komprehensif untuk menyebarkan, memantau dan mendukung aplikasi mobile di perusahaan.

"Samsung Venture Investment Corporation sejalan dengan perusahaan inovatif yang menunjukkan strategi potensial yang cocok dengan Samsung," kata Hyuk-Jeen Suh, Manajer Investasi Senior di Samsung Ventures America. "Mobilitas enterprise yang aman, BYOD dan perlindungan privasi pribadi adalah beberapa daerah yang paling penting dan menarik dalam pasar telekomunikasi. Fixmo siap untuk memberikan generasi solusi yang membantu departemen IT, profesional bisnis dan konsumen untuk tetap aman dan dilindungi sementara merangkul gelombang berikutnya dari tren teknologi mobilitas."

"Investasi dari Samsung Ventures akan lebih memajukan penelitian dan kegiatan penembangan di bidang mobile security, verifikasi integritas perangkat, kebijakan manajemen adaptif dan jaminan kepatuhan (compliance assurance)," kata Rick Segal, CEO dari Fixmo. "Area solusi ini menjadi semakin penting untuk pelanggan di seluruh dunia karena mereka merangkul konsumerisasi dan pendekatan BYOD, tetapi tidak bisa mengorbankan keamanan, integritas, kepatuhan atau produktivitas karyawan."

Investasi ini juga menunjukkan bahwa "Samsung sudah sangat serius ingin mengambil alih RIM di pasar mereka sendiri, dalam pemerintahan dan perusahaan," kata Segal kemarin. Samsung ingin meneruskan kesuksesan mereka dengan memperluas konsumen di kalangan pebisnis setelah mereka mulai meluncurkan kampanye untuk tren membawa perangkat BYOD di tempat kerja.


Sebelumnya, kepala SAP Mobility, Sanjay Poonen meramalkan bahwa pada tahun 2015, 50% dari aplikasi mobile enterprise akan berbasis HTML5. Sementara CEO dari Sencha, Michael Mullany, memperkirakan bahwa pada tahun 2014, 50% dari aplikasi mobile enterprise akan berbasis HTML5, 20% aplikasi asli, dan 30% akan menjadi hybrid, gabungan dari aplikasi asli dan HTML5. Jadi intinya HTML5 akan menjadi sangat penting untuk kemajuan mobile enterprise. Dan tentunya perusahaan-perusahaan pendukung proyek TIZEN juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar