Sabtu, 12 Januari 2013

Pimpinan Samsung dan Intel kembali bertemu di CES 2013


Pimpinan eksekutif dari Samsung Electronics dan Intel Corp. kembali bertemu di pameran elektronik terbesar 2013 International CES yang berlangsung di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 10 Januari kemarin.

Sama seperti pertemuan tahun lalu di CES 2012, Vice Chairman Samsung Electronics Jay Lee (Lee Jay-yong) didampingi oleh CEO Samsung Electronics Kwon Oh-hyun mengadakan pertemuan tertutup dengan CEO Intel Paul Otellini selama satu jam setelah makan malam di salah satu hotel di Las Vegas.

Menurut sumber dari Samsung, pertemuan ini membahas proyek bersama untuk mengembangkan sistem operasi mobile baru TIZEN. Kemitraan dua perusahaan hardware terbesar dunia ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terkuat selain Apple iOS dan Google Android jika kedua perusahaan dapat menciptakan sesuatu yang dihasilkan dari sejumlah besar kekayaan intelektual yang dimiliki oleh mereka.

"Lee mengunjungi stan berbagai pesaing kami dan mencoba produk mereka," kata Keich Lee, juru bicara dari Samsung Corporate Strategy Office. "Ia juga mengunjungi stan Samsung dan bertemu dengan klien bisnis dan mitra utama."

Vice Chairman Samsung Electronics Lee Jay-yong usai meninjau stan perusahaannya di CES 2013 di Las Vegas Convention Center

Selama CES 2013, Vice Chairman Jay Lee juga sempat mengadakan pertemuan tertutup dengan klien puncaknya seperti jajaran operator telekomunikasi Amerika AT&T, T-Mobile, Sprint Nextel dan Verizon Wireless dan perusahaan chip Qualcomm sambil membawa purwarupa smartphone terbaru. Selain Jepang, Samsung juga berencana merilis smartphone TIZEN pertama tahun ini di Amerika Serikat lewat operator lokal seperti Sprint dan lainnya.

Tahun ini Samsung Electronics telah menciptakan sebuah "Open Innovation Center" di Silicon Valley, Mountain View, California, Amerika Serikat. Unit baru ini hanya akan menangani merger dan akuisisi (M&A) berukuran kecil dan mempekerjakan teknisi berbakat dari Amerika Serikat, serta bekerjasama dengan Intel dalam pengembangan platform mobile open source TIZEN. Pusat R&D ini diharapkan juga akan menjadi DNA dari inovasi di Silicon Valley untuk Samsung.

Vice Chairman Jay Lee berangkat ke Las Vegas setelah menghadiri ulang tahun ke-72 ayahnya pada hari Rabu dan akan tinggal di Las Vegas sampai hari Sabtu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar