Selasa, 08 Januari 2013

Inilah interface, fitur dan aplikasi baru di platform Smart TV 2013


Samsung Electronics Co, Ltd hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memperkuat posisinya sebagai pengembang platform Smart TV terdepan dengan menciptakan kembali pengalaman yang paling ramping dengan fitur-fitur cerdas yang baru, ukuran layar yang lebih besar dengan kualitas gambar dan terobosan desain elegan yang mendorong batas-batas teknologi di 2013 untuk kategori produk TV, bersama dengan serangkaian aplikasi dan layanan baru. Ramsung Smart TV 2013 memungkinkan konsumen untuk menikmati pengalaman hiburan yang mulus, terintegrasi dan mendalam.


Fitur-fitur baru di Platform Smart TV 2013

Highlights dari fitur Smart TV 2013 termasuk:
  • Samsung Smart Hub: Lima panel intuitif yang membantu konsumen mengelola dan menavigasi berbagai jenis konten, yang ditampilkan sebagai gambar thumbnail untuk pertama kalinya sehingga akan lebih mudah untuk memilih dan menonton konten di layar lebar. Dengan gerakan tangan yang ringan (flipping), Anda dapat menemukan lima pengalaman yang sama sekali berbeda dalam Smart Hub, seolah-olah Anda memiliki lima set TV baru.
  • S-recommendation: Cara cepat dan mudah untuk mencari program TV, premium video-on-demand, aplikasi, konten sosial dan konten lokal yang tersimpan pada perangkat pribadi. Mesin rekomendasi khusus juga menawarkan rekomendasi yang sudah disesuaikan untuk pengalaman TV yang paling pribadi yang pernah ada.
  • Smart Interaction baru: Gunakan bahasa sehari-hari dan gerakan kasual untuk menemukan konten atau memerintah dan mengontrol TV.
  • Konvergensi konten dan perangkat dengan fitur multi-screen: Samsung Smart View memungkinkan konsumen untuk memindahkan konten mereka secara mulus antara perangkat secara real-time, AllShare menghubungkan TV ke perangkat selular yang kompatibel dan peralatan rumah nirkabel dan menciptakan sebuah smart cdnter untuk media dan otomatisasi seluruh rumah. Pengguna juga mendapatkan kemampuan untuk membuat mirror untuk konten TV mereka pada tablet dan smartphone Samsung yang kompatibel.
  • Evolution Kit: Pemilik Samsung Smart TV 2012 akan dapat mengupgrade TV mereka dengan fitur terbaru dari Smart TV hanya dengan memasukkan Evolution Kit pada slot yang telah disediakan tanpa harus membeli TV baru.

"Dengan semakin tumbuhnya aplikasi dan konten, konsumen dihadapkan dengan tantangan yang luar biasa untuk menemukan konten berkualitas yang menarik bagi kepentingan mereka. Mereka mencari cara untuk mengalami konvergensi konten, dan mereka ingin melakukannya dengan mudah," kata Kim Hyun-Suk, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala dari Visual Display business di Samsung Electronics. "Kami telah menyederhanakan proses dengan TV yang menawarkan fitur lebih intuitif, konektivitas tak berujung dan pilihan konten, dan ukuran layar yang lebih besar dengan kualitas gambar yang benar-benar hidup. Konsumen sekarang dapat menikmati pengalaman yang paling ramping, yang lebih kaya dan lebih mudah dari sebelumnya."


Smart Hub baru untuk interface terbaik dalam menikmati aplikasi dan konten

Samsung Smart Hub telah didesain ulang untuk menyederhanakan proses penjelajahan bagi konsumen. Aplikasi dan konten disusun menjadi lima panel dinamis dengan antarmuka xang mudah untuk dinavigasi dan thumbnail dinamis untuk preview instan. Kelima panel ini adalah:
  • On TV - menampilkan channel yang saat ini sedang ditayangkan serta saran personal yang paling relevan yang mungkin akan ditayangkan tidak lama lagi berdasarkan pada kebiasaan tontonan yang disukai oleh konsumen
  • Movies & TV Shows - tampilan film dan layanan TV dan konten over-the-top yang tersedia dari berbagai penyedia konten. Konten akan direkomendasikan berdasarkan kebiasaan yang disukai oleh konsumen
  • Photos, Videos & Music - memungkinkan konsumen untuk mengatur konten pribadi dan file pada Samsung Smart TV dan perangkat terkait lainnya
  • Social - menyoroti konten yang dibuat pengguna dari teman dan keluarga, video populer dari Facebook, Twitter, YouTube, dan layanan video call
  • Apps - mengorganisir unduhan dari Samsung Apps dan rekomendasi untuk memudahkan akses

Teknologi S-Recommendation baru dari Samsung juga memungkinkan penemuan konten yang dipersonalisasi berdasarkan tampilan sebelumnya dan rating dari pengguna. Tersedia di Samsung Smart TV 2013, Smart home theater dan Smart Blu-ray player, S-Recommendation mengecek konten yang disukai di berbagai layanan, termasuk siaran TV, konten streaming video-on-demand, aplikasi, konten sosial dan konten lokal yang tersimpan dari perangkat pribadi untuk memastikan selalu ada sesuatu untuk ditonton.

Pada tahun 2012, Samsung meluncurkan TV pertama di dunia dengan kontrol suara dan gerak. Tahun ini, Samsung memberikan konsumen cara yang lebih alami dan intuitif untuk menavigasi dan mengontrol Smart TV.

Utilitas canggih Samsung Smart Interaction menggunakan algoritma yang kuat untuk memastikan suara yang lebih ditingkatkan dan kontrol gdrak. Dengan Voice Interaction™ yang canggih, konsumen dapat menggunakan bahasa sehari-hari untuk memerintah TV mereka. Pemirsa juga dapat meminta TV mereka untuk mencari konten yang tersedia saat ini berdasarkan aktor, judul atau genre, dan Smart TV akan memberikan rekomendasi.

Kontrol canggih Smart Interaction sekarang bisa mengenali gerakan yang lebih alami, dengan gerakan dua tangan dan fleksibilitas penglihatan lingkungan. Pemirsa dapat mencubit untuk memperbesar, atau menggunakan gerakan flip untuk dengan mudah menavigasi antara panel Smart Hub.

Menyiapkan jaringan hiburan di rumah antara perangkat yang kompatibel bisa dilakukan dengan mudah melalui Samsung AllShare. Sekali konsumen mnghubungkan Samsung Smart TV mereka dengan perangkat lain dalam jaringan nirkabel yang sama dengan menggunakan fitur konektivitas nirkabel built-in, mereka dapat dengan mudah mengirim dan menerima gambar dan audio antar perangkat.


Aplikasi dan konten baru dari toko aplikasi Samsung Apps

CNET baru-baru ini menyatakan bahwa platform Samsung Smart TV adalah yang terbaik dan raja untuk urusan konten dengan berbagai aplikasi yang tersedia meliputi setiap kategori termasuk hiburan, musik, olahraga, kebugaran dan jejaring sosial.

Tahun ini, Samsung meluncurkan sebuah daftar dari aplikasi multikultural termasuk Univision UVideos, YuppTV, WatchIndia.TV, Crunchyroll dan Viki Premiere. Konten multikultural diharapkan menjadi salah satu genre pertumbuhan Smart TV tercepat pada tahun 2013.

Selain itu, Samsung mengumumkan bahwa tahun 2013 akan menjadi awal dari sebuah era TV baru yang benar-benar interaktif, karena penyedia konten seperti ESPN dan Turner akan memberikan aplikasi yang melengkapi siaran langsung dengan informasi tambahan seperti statistik dan trivia.

Delivery Agent, pemimpin dalam shopping-enabled entertainment untuk lebih dari 350 merek media global terkemuka di dunia, juga telah mengumumkan di CES kemitraan dengan Samsung yang akan menawarkan pemilik Samsung Smart TV untuk sarana berbelanja melalui tayangan yang mereka tonton.

Misalnya, saat menonton New Girl, pemirsa dapat membeli pakaian dan aksesoris yang dipakai oleh karakter Jess selama episode yang ditayangkan dengan mengklik remote sambil menonton program atau dengan menavigasi ke toko aplikasi dan mengakses aplikasi "Shop the Shows", yang tersedia 24/7 untuk pengguna Samsung Smart TV.

Aplikasi baru lainnya yang diumumkan termasuk Amazon Instant Video, Amazon Cloud Player, CNET, Redbox Instant by Verizon, Bravo, Spotify, Showtime Interactive, Crackle dan versi upgrade dari Verizon FIOS TV dengan dukungan untuk 75 channel. Semuanya bergabung dengan daftar aplikasi laris seperti Angry Birds, Discovery Channel, AOL On, CNBC Real-Time, ESPN ScoreCenter, Hulu Plus, MTV Music Meter, Netflix, TIME TV, WSJ Live dan MLB.TV.

"Tahun ini Samsung memantapkan pijakan sebagai platform Smart TV yang paling disukai oleh konsumen, pengembang dan penyedia konten," kata Eric Anderson, wakil presiden untuk solusi konten dan produk di Samsung Electronics America. "Tidak hanya Samsung menawarkan hampir setiap aplikasi dan layanan yang konsumen inginkan, tetapi antarmuka Smart Hub baru kami membuat aplikasi ini lebih mudah dari sebelumnya untuk didapatkan."


Dalam pengakuan kepemimpinan untuk inovasi, desain dan rekayasa, Samsung memenangkan empat penghargaan CES 2013 Innovation Awards untuk lini TV buatannya. Samsung S9 UHD TV menerima penghargaan CES Best of Innovation award, sementara tiga Smart TV - masing-masing F9500 OLED TV, F8000 LED TV dan F7500 LED TV - diberi penghargaan 2013 CES Design and Engineering honorees.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar