Rabu, 26 Desember 2012

Intel akan luncurkan platform smartphone baru di MWC 2013


Intel diharapkan akan mengungkapkan platform smartphone baru yang berbasis prosesor Atom terbaru yang dibuat berdasarkan teknologi pemrosesan 22nm dan 14nm yang irit daya saat berlangsungnya perhelatan tahunan industri ponsel dunia Mobile World Congress (MWC) 2013 yang akan berlangsung pada bulan 25-28 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Menurut produsen komponen handset yang dikutip oleh situs Taiwan Digitimes, produk baru ini akan sangat penting untuk Intel dalam kompetisi mereka dengan ARM di pasar smartphone global, menurut pembuat handset komponen.

Masih menurut sumber tersebut, platform Medfield dari Intel yang sebelumnya telah diadopsi oleh vendor Orange dan produsen smartphone termasuk Lenovo dan ZTE, Lava International yang berbasis di India dan Motorola Mobility sejauh ini volume penjualannya masih sangat rendah, dan smartphone high-end RAZR I dengan layar 4,3-inci yang diluncurkan bersama-sama oleh Motorola Mobility dan Intel pada bulan Oktober 2012 juga belum terjual dengan baik.

Kata sumber tersebut, Intel tidak mungkin untuk merilis merek smartphone sendiri karena tidak memiliki hubungan dekat dengan operator telekomunikasi mobile di seluruh dunia. Namun, sumber ini mengindikasikan bahwa Intel bisa bekerja sama dengan operator telekomunikasi mobile di pasar negara berkembang seperti China dan India untuk meluncurkan smartphone entry-level smartphone, walaupun nantinya akan menghadapi persaingan kuat dari MediaTek dan perusahaan desainer chip lainnya yang berbasis di China.

Namun Intel memiliki keunggulan dalam hal teknologi, dimana mereka juga telah menyiapkan manufaktur teknologi baru yang akan meluncurkan generasi baru dari chip mobile hemat daya untuk smartphone dan tablet. "Teknologi SoC 22-nm dari Intel akan siap untuk produksi dalam volume tinggi pada 2013," kata perwakilan dari Intel.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar