Kamis, 13 Desember 2012

Baidu akan luncurkan platform cloud bersama dengan Samsung dan operator


Mesin pencari dan portal terbesar di China Baidu, akan mengalihkan fokus utama mereka menjadi perusahaan mobile dan platform software. Mereka berencana untuk meluncurkan perangkat mobile bekerjasama dengan operator seluler terkemuka tahun ini, dan juga memulai layanan cloud untuk handset Samsung terbaru.

Menurut beberapa media teknologi China seperti IT Times dan Tencent Technology, Baidu berharap untuk bisa mengungkap layanan "Baidu Cloud" yang bersama-sama dikembangkan dengan operator China Telecom dalam tahun ini. Banyak orang China berharap bahwa raksasa internet Baidu akan menarik ratusan juta pengguna pada saat ini jika mereka meluncurkan produk bersama. Media lokal mengatakan bahwa smartphone dari Baidu akan dirilis segera setelah tercapai kesepakatan soal desain.

Baidu juga memperluas layanan cloud yang membidik para pengguna perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Baidu telah membangun aliansi dengan Samsung Electronics untuk menyediakan penyimpanan cloud, karya kolaborasi berbasis cloud dan arsip dokumen bagi pengguna smartphone Samsung terbaru.

Pengguna produk Samsung di China nantinya akan dapat menikmati layanan data mobile berbasis cloud seperti klip video, musik, foto dan file melalui layanan penyimpanan cloud milik Baidu. Kolaborasi ini akan sesuai dengan visi Samsung menciptakan konvergensi perangkat hardware melalui software dan konten berbasis web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar