Jumat, 16 November 2012

Rightware luncurkan Browsermark 2.0, benchmark untuk browser, HTML5 dan kecepatan jaringan


Rightware®, pada hari Rabu (14/11) kemarin memperkenalkan Browsermark® 2.0 - sebuah benchmark gratis yang dirancang dari bawah ke atas untuk mengukur dan membandingkan kinerja browser di setiap perangkat yang berkemampuan internet termasuk desktop, notebook, tablet, smartphone dan banyak lagi. Selain mengukur tes fungsi umum penjelajahan seperti loading halaman, mengubah ukuran halaman dan pengujian kesesuaian untuk HTML5 dan kecepatan jaringan, Browsermark 2.0 juga dilengkapi 4 area baru pengujian: WebGL, canvas, HTML5, dan CSS3/3D.

"Kami semua frustasi dengan kinerja browser kita, berdasarkan pada perangkat dimana kita melakukan browsing web, dan terus-menerus bertanya, 'Apakah aku berharap terlalu banyak dari tablet saya?'" Kata Tero Sarkkinen, CEO dari Rightware. "Browsermark menjawab pertanyaan itu untuk Anda! Tes yang sederhana untuk dijalankan ini akan membantu Anda memutuskan mana browser yang menyediakan pengalaman web terbaik untuk perangkat Anda. Selain mengukur perangkat Anda sendiri, konsumen dapat memeriksa hasil terbaru dari banyak perangkat dalam database Power Board online kami. Kami percaya kedua teknologi ini akan membantu untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada setiap perangkat."

Selama bertahun-tahun, Browsermark telah dianggap sebagai teknologi berstandar emas dalam pengukuran kinerja. Software ini dirancang untuk mengukur kinerja browser dalam konteks JavaScript, HTML5, WebGL, CSS, dan banyak lagi. Browsermark menyediakan pendekatan benchmark de facto untuk mengukur berbagai aspek kinerja yang berbeda dari kapabilitas browsing, fungsi dan kecepatan sebuah perangkat. Hasil yang mudah dipahami kemudian disediakan untuk memudahkan perbandingan kemampuan perangkat yang berbeda.

Semua data itu akan diunggah ke database Power Board milik Rightware secara online. Power Board mengumpulkan dan memelihara semua data benchmarking resmi dari semua tool benchmarking milik mereka. Power Board memungkinkan akses ke data benchmark untuk kinerja grafis, sistem, multicore, browser dan user interface dari berbagai perangkat yang menjalankan sistem operasi dan hardware yang berbeda.

Rightware adalah penyedia software benchmarking yang paling banyak diadopsi di dunia untuk perangkat mobile dan tablet serta sistem otomotif. Basemark, priduk yang terkenal dari Rightware dikembangkan dalam program pengembangan benchmark yang paling adil dan transparan dalam industri. Program ini dilakukan dalam kerjasama yang erat dengan produsen mobile terkemuka, perusahaan semikonduktor dan operator untuk memastikan produk benchmark yang paling dapat diandalkan dan obyektif.

Penggunaan Browsermark® 2.0

Browsermark mengukur kinerja browser dengan menjalankan berbagai tes yang telah dipelajari secara hati-hati dalam browser. Skor Browsermark tidak dipengaruhi oleh kecepatan koneksi internet atau latensi. Browsermark butuh 4 menit untuk berjalan selama waktu itu untuk mengevaluasi kinerja browser dengan tes berikut: rendering, WebGL, video HTML5, kinerja web HTML5, manipulasi data, operasi DOM dan parsing teks.

Skor Browsermark dalam operasi per detik. Ketika nilai browser (A) dua kali lipat browser lain (B) pada perangkat yang sama itu berarti bahwa untuk tes yang diberikan:
  • Browser A bisa menjalankan operasi dua kali lipat dari browser B dalam periode waktu yang sama, atau
  • Browser A bisa melewati tes dalam setengah waktu dibanding browser B

Dengan memilih browser dengan skor Browsermark tinggi, Anda memastikan pengalaman web yang lebih cepat dan lancar dalam keterbatasan kecepatan koneksi internet Anda. Ketika memilih antara beberapa perangkat, seperti tablet atau smartphone, skor Browsermark lebih tinggi dalam satu perangkat menunjukkan CPU dan GPU yang lebih kuat dan lebih cepat dibandingkan dengan perangkat yang memiliki skor yang lebih rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar