Kamis, 13 September 2012

Intel rangkul pengembang software melalui era komputasi transparan


Intel akan memperkuat komitmennya untuk memastikan adopsi HTML5 bisa dipercepat dan tetap dalam standar terbuka dengan menyediakan lingkungan aplikasi yang kuat buat pengembang yang akan dijalankan dengan performa terbaik pada arsitektur Intel. Untuk itu telah diluncurkan Intel Developer Zone, yaitu sebuah program baru yang dirancang untuk memberikan pengembang software dan bisnis dengan satu titik akses ke tool, komunitas dan sumber daya untuk membantu mereka terlibat dengan rekan-rekannya.

Dalam acara Intel Developer Forum (IDF) yang berlangsung di San Fransisco antara 11-13 September, Renee James, wakil presiden senior dan general manager dari Grup Software dan Service di Intel Corporation, menguraikan visi perusahaannya untuk komputasi transparan. Konsep ini dimungkinkan hanya melalui ekosistem "terbuka" di mana pengembangan software menulis kode yang akan dijalankan di beberapa lingkungan dan perangkat. Pendekatan ini akan mengurangi kompromi keuangan dan teknis pengembang seperti yang dibuat saat ini.

"Dengan komputasi transparan, pengembang software tidak lagi harus memilih satu lingkungan di atas yang lain dalam rangka mempertahankan profitabilitas dan terus berinovasi," kata James. "Konsumen dan bisnis ditantang dengan banyak perangkat dan lingkungan yang indah, namun tidak kompatibel dengan yang tersedia saat ini. Ini bukan hanya tentang mobilitas, cloud atau PC. Apa yang penting sebenarnya adalah ketika semua elemen ini datang bersama-sama dalam pengalaman pengguna cross-platform yang menarik dan transparan yang mencakup lingkungan dan arsitektur hardware. Pengembang yang memahami kenyataan ini adalah orang-orang yang akan tetap relevan."

Pengembang software saat ini dipaksa untuk memilih antara jangkauan pasar, memberikan inovasi atau tetap menguntungkan. Dengan memberikan kinerja terbaik melalui tool lintas-platform dari Intel, akan menghasilkan solusi keamanan dan saluran distribusi ekonomi yang menguntungkan, sehingga perusahaan bisa terus mengambil posisi kepemimpinan dalam mendefinisikan dan mendorong ekosistem software terbuka.

Sementara pengembang terus mengungkapkan keinginan mereka untuk bisa membuat aplikasi sekali dan berjalan pada berbagai platform, saat ini ada sedikit insentif bagi salah satu kurator dari lingkungan tersebut untuk memberikan dukungan cross-platform. Melalui pusat untuk sistem operasi strategis pilihan Intel, perusahaan percaya solusi untuk tantangan lintas-platform melalui HTML5. Dengan HTML5, pengembang tidak lagi harus membuat trade-off antara profitabilitas, partisipasi pasar atau inovasi dalam produk mereka. Konsumen mendapatkan keuntungan dengan memungkinkan data, aplikasi dan identitas mereka untuk secara mulus melewati transisi dari satu sistem operasi atau lingkungan perangkat ke perangkat lainnya.


Selama keynote nya, James menekankan pentingnya HTML5 dan standar terkait dan bahwa penerapan teknologi ini oleh pengembang harus tetap terbuka untuk menyediakan lingkungan pengembangan aplikasi yang kuat. James memperkuat komitmen Intel untuk HTML5 dan JavaScript dengan mengumumkan implementasi asli dari teknologi River Trail untuk aplikasi berbasis web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar