DVDVideoSoft rilis Free HTML5 Video Player and Converter


Free HTML5 Video Player and Converter adalah sebuah aplikasi yang baru dirilis yang dirancang untuk sepenuhnya menggunakan teknologi HTML5 dalam menyediakan video yang kompatibel dan fleksibel dengan setiap browser dan perangkat yang mendukung HTML5.

Tujuan utama dari spesifikasi HTML5 adalah untuk mentransfer pemutaran multimedia dari video dan audio ke browser atau perangkat yang mendukung HTML5 tanpa menginstal tambahan plug-in apapun. Namun, pengembang browser maupun aplikasi HTML5 masih belum bisa memutuskan pada format video apa yang didukung dengan spesifikasi HTML5 dan masih belum ada player interface bersama yang disepakati.

Di sinilah Free HTML5 Video Player and Converter akan bekerja. Program ini akan mengkonversi semua video ke format *.mp4 maupun *.ogv yang kompatibel dengan HTML5 dan yang akan bisa dimainkan di semua browser kontemporer atau perangkat yang mendukungnya. HTML5 video player yang dikembangkan oleh DVDVideoSoft mudah terintegrasi di browser dan halaman/aplikasi web. Player ini akan secara otomatis memilih format yang diperlukan tergantung pada browser/aplikasi yang digunakan oleh pengunjung situs atau pengguna aplikasi.

DVDVideoSoft telah melakukan sebagian besar pekerjaan dalam rangka untuk menyatukan tampilan player dan membuatnya berfungsi dengan cara yang terbaik di semua browser. Program ini menciptakan beberapa jenis player, Player Classic misalnya, yaitu player dengan tampilan yang sederhana dan satu tombol pemutar. Semua player tersedia dalam berbagai warna. Selain itu, source code dari player HTML5 akan bersifat terbuka sehingga mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan saat ini dan bahkan ditingkatkan lagi.

Free HTML5 Video Player and Converter memiliki interface yang fungsional. Pengguna hanya perlu mencari untuk input file, memilih jenis player dan warna dan kemudian menekan tombol "Convert". Sebagai output, pengguna akan mendapatkan file video *.mp4 dan *.ogv, player dan contoh halaman dengan kode HTML yang harus disalin ke situs atau aplikasi web.

Buat yang tertarik, Free HTML5 Video Player and Converter telah tersedia untuk diunduh secara langsung dari sini.

Comments