Rabu, 29 Agustus 2012

DaVinci, tool pengembangan HTML5 dengan dukungan multiscreen dan komponen GUI


DaVinci adalah tool komplit pengembangan HTML5 yang mendukung multiscreen dan komponen UI dengan grafis yang kaya. Pengembang dan desainer aplikasi yang sebelumnya tidak akrab dengan HTML5 akan dapat dengan mudah membuat dan menerbitkan konten berbasis HTML5 melalui tool authoring multi-konten ini.

DaVinci secara efektif menyediakan kemampuan editing animasi berbasis timeline, dan implementasi media yang kaya. Dengan dukungan standar HTML5 terbaru dan multiscreen melalui imlementasi lingkungan authoring berbasis WYSIWYG dan N-Screen editor, akan menjamin pengguna dari aplikasi Anda akan mendapatkan output dan format informasi yang sama di setiap layar yang berbeda.

Saat ini DaVinci telah digunakan sebagai tool untuk pengembangan GUI Builder yang ada di Samsung Smart TV SDK berbasis TIZEN atau SLP 3.0. Selain itu, DaVinci juga menjadi bagian kunci dari Samsung Factory Automation (SFA).


DaVinci 1.0 dirilis pada bulan Mei 2012 di Korea. Pada bulan Juni 2012, DaVinci 1.5 diluncurkan dengan memperkuat fungsi authoring DataSet dan dukungan editor untuk N-Screen maupun CSS Level 3. Dilanjutkan DaVinci 1.6 yang mendukung editor storyboard pada bulan September yang akan datang dan DaVinci 2.0 pada bulan Desember dengan dukungan cross-platform dan fungsi authoring animasi yang lebih maju.

Pengembangan HTML5 sendiri rencananya akan selesai pada akhir 2014 dengan tujuan untuk menciptakan generasi standar Web baru maupun sistem operasi (OS), terlepas dari jenis konten berbasis web apa yang dapat diproduksi. Anda bisa mengunduh tool DaVinci dari sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar