Minggu, 15 Juli 2012

Pemerintah Korea mulai terapkan standarisasi HTML5


Korea Communications Commission (KCC) pada 12 Juli yang lalu mengumumkan standar web untuk generasi berikutnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penggunaan teknologi web, khususnya HTML5 di lingkungan negaranya dalam rangka untuk mendorong peningkatan daya saing global dalam industri IT dan internet.

Dengan adanya penerapan ini, pemerintah Korea berharap website resmi dari 15 institusi publik dan 185 usaha kecil dan menengah seluruhnya akan diubah menjadi HTML5 pada tahun 2015. Pelatihan untuk para insinyur HTML5 juga akan dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk lima tahun mendatang.

Pengumuman ini juga meliputi 15 rencana kebijakan pemerintah, termasuk pengembangan dan standarisasi Web berbasis teknologi terbuka; konversi ke standar Web generasi berikutnya dan penciptaan permintaan; pelatihan dari total 3.000 insinyur; promosi industri terkait; dan peningkatan kesadaran dan sistem.

KCC dalam hal ini meramalkan bahwa setidaknya 30.000 insinyur perlu dilatih ulang atau mendapat pelatihan baru sampai 2017. Untuk memenuhi permintaan industri, komisi itu akan meluncurkan sebuah program yang telah disesuaikan secara mendalam untuk pekerja incumbent, pemegang gelar doktor dan master, mahasiswa perguruan tinggi, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar