Sabtu, 14 Juli 2012

Crocodile RCS umumkan dukungan untuk aplikasi HTML5 menggunakan WebSockets pada platform komunikasi awan SuperNode


Crocodile RCS Ltd, anak perusahaan dari Devoteam Group, hari ini mengumumkan bahwa sistem komunikasi awan SuperNode dan layanan host RCS sekarang mendukung aplikasi berbasis HTML5 menggunakan RTCweb dan standar WebSockets.

Menurut John Parr, MD Crocodile - "HTML5 dan standar yang terkait akan merevolusi cara pengguna untuk mengakses komunikasi dari perangkat fixed maupun mobile. Teknologi ini memungkinkan aplikasi web untuk mengontrol komunikasi suara dan video real-time secara langsung dari browser, sehingga tidak perlu untuk mengunduh software klien atau aplikasi. Ini kemungkinan akan memicu gelombang baru aplikasi web dan layanan yang inovatif. Ini adalah manfaat yang sangat besar kepada pengembang agar aplikasi atau layanan mereka bisa berjalan secara mulus di berbagai jenis ponsel atau perangkat lainnya - tanpa perlu mengandalkan kemampuan yang mendasari sebuah OS. SuperNode kami yang telah dirilis, yang bernama SuperNode 2.0, mendukung standar WebSockets terbaru - RFC 6455 [1] dan draft-IETF-sipcore-sip-websocket-01 [2]. Versi dari semua browser yang umum sudah tersedia dengan dukungan HTML5, WebSocket, dan RTCweb - sehingga hanya masalah waktu sebelum teknologi ini menjadi mainstream. Crocodile telah memasang kapabilitas jaringan untuk mendukungnya."

HTML5 adalah standar Worldwide Web Consortium (W3C) yang didukung oleh semua browser terkemuka. RTCweb adalah standar IETF yang dibuat untuk memungkinkan komunikasi langsung yang kaya dan interaktif antara browser. WebSockets adalah standar IETF yang memungkinkan komunikasi dua arah antara kode untrusted yang berjalan dalam browser dan remote host.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar