Rabu, 13 Juni 2012

Web Simulator dari Intel untuk pengembangan aplikasi Tizen


Web Simulator adalah tool ringan untuk pengembangan dan pengujian aplikasi mobile buat pengembang aplikasi web. Tool ini mensimulasikan implementasi dari device API pada platform yang berbeda, sehingga aplikasi web dengan device API bisa diuji dengan mudah secara virtual atau tanpa platform perangkat yang nyata. Saat ini Web Simulator mendukung Tizen 1.0 Web API.

Web Simulator memiliki fitur kunci antara lain:
  • Bisa berjalan pada platform Windows, Linux, dan Mac OS X.
  • Mendukung simulasi dari platform API melalui backend Javascript. Saat ini mendukung sebagian besar (~ 90%) dari Tizen 1.0 Web API.
  • Memungkinkan untuk menjalankan dan debugging aplikasi web berbasis HTML5 modern, yang dhmuat baik dari file sistem lokal atau dari web server.
  • Menyediakan panel berbagai perangkat untuk mendukung event interaction dengan aplikasi.
  • Termasuk panel konfigurasi untuk mengirimkan event aplikasi dan pesan untuk debug fitur seperti Geo Location, Accelerometer, Messaging, dan banyak lagi.

Arsitektur dan kode dari web simulator didasarkan pada Ripple-UI dan berada di bawah Apache Software License v.2.0. Jadi tool ini bersifat open source. Repositori untuk web simuator dapat ditemukan pada github: https://github.com/01org/web-simulator. Saat ini, web simulator telah menerapkan sebagian besar dari Tizen Device 1.0 API Specification.

Anda bisa mempelajari web simulator dan mengunduh tool yang telah disediakan melalui https://01.org/web-simulator/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar