Sabtu, 02 Juni 2012

Taptu rilis aplikasi HTML5 untuk berbagi streaming berita favorit ke jejaring sosial


Taptu, perusahaan teknologi yang bergerak di bidang media sosial dan pencarian mobile, pada 28 Mei lalu merilis aplikasi pembaca berita sosial (social newsreader) populer mereka dalam format HTML5 baru. Sebelumnya pada bulan Januari yang lalu aplikasi ini juga telah diluncurkan untuk smartphone bada. Dengan dirilisnya untuk platform HTML5 yang baru ini akan membuat Taptu menjadi aplikasi pembaca berita yang paling banyak tersedia, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi streaming berita yang sesuai dengan keinginan pengguna pada perangkat smartphone, tablet atau komputer.

Situs HTML5 baru dari Taptu membuatnya benar-benar menghadirkan pengalaman pembaca berita cross-platform pertama di dunia, sehingga siapapun bisa mengakses streaming berita dan media sosial Taptu dari berbagai browser desktop, dan streaming yang telah disesuaikan bisa disinkronisasi dengan aplikasi asli untuk bada maupun aplikasi HTML5 untuk Tizen. Dengan membangun pengalaman web mereka di HTML5, Taptu telah mendorong aplikasi berbasis browser, dan akan segera merilis versi web mobile dari aplikasi mereka yang mampu membawa pengalaman Taptu untuk browser WebKit seperti pada perangkat bada atau Tizen.

"Keuntungan utama dari Taptu adalah selalu menjadi teknologi pencarian dan agregasi yang kuat yang memungkinkan kita untuk mengambil setiap topik, sumber atau kata kunci dari pencarian dan membuatnya menjadi pengalaman membaca berita yang nyaman di sekitarnya," kata Mitch Lazar, CEO dari Taptu. "Hari ini kita mengambil langkah besar dengan membuat Taptu menjadi tool universal baik untuk menemukan maupun berbagi semua keinginan pribadi Anda."

Pengguna selalu memiliki kemampuan untuk mencampur dan menumbuk berita menjadi streaming visual yang telah dikustomisasi dengan menggunakan teknologi pencarian yang kuat dari Taptu, dan pengalaman Web baru yang akan membuatnya mudah untuk berbagi streaming-streaming ini dengan siapa pun. Begitu mereka telah mengumpulkan konten favorit mereka ke dalam streaming pribadi, pengguna dapat berbagi dengan semua teman mereka melalui Facebook, Twitter, LinkedIn atau email hanya dalam dua klik.


Untuk membuat pengalaman terbaik di perangkat, Taptu menggunakan akun pengguna untuk menyinkronkan semua streaming campuran dengan menggunakan akun Google, Facebook, Twitter atau LinkedIn yang sudah dimiliki oleh pengguna. Pengguna dapat membuat streaming pada tablet dan akan secara otomatis muncul pada smartphone, dan juga pada versi Web dari Taptu. Untuk menghilangkan redundansi, semua konten yang telah dibaca pada satu perangkat akan langsung ditandai sebagai telah dibaca di semua platform.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar