Rabu, 13 Juni 2012

Samsung buat layanan jejaring sosial Family Story


Samsung Electronics kemarin mengatakan bahwa mereka mengharapkan bisa terjun ke dalam pasar layanan jejaring sosial atau Social Networking Service (SNS) awal tahun depan dengan memperkenalkan layanan yang mirip seperti layanan jejaring sosial lainnya seperti Facebook atau Google+. Hal ini disampaikan oleh pejabat Samsung yang terkait masalah ini pada hari Selasa (12/6) kemarin kepada Korea Times.

Pejabat itu mengatakan bahwa dengan mengembangkan layanan jejaring sosial itu mereka berharap nantinya bisa bersaing dengan Facebook. Website jejaring sosial yang baru ini akan dapat diakses pada berbagai macam perangkat yang bisa terhubung dengan internet, termasuk smartphone, kamera dan televisi.

Samsung yang saat ini bersaing ketat dengan Apple untuk memperoleh supremasi global dalam smartphone dan tablet, telah melakukan investasi yang lebih banyak daripada sebelumnya dalam upaya untuk memperkuat sisi software dan konten dari bisnisnya.

Samsung saat ini memiliki aplikasi chat mobile, ChatON, yang tersedia tidak hanya pada perangkat Samsung, tapi juga produk yang dibuat oleh pesaing mereka Apple dan Research In Motion (RIM). Tapi media sosial telah mendorong ledakan permintaan untuk perangkat internet mobile dan selalu menjadi fokus utamanya. Ahli software di Samsung memiliki kerangka untuk membangun di Family Story, sebuah layanan jejaring sosial dengan penekanan pada berbagi foto, chatting dan pengingat jadwal, yang bisa diakses pada sejumlah smartphone dan Smart TV dari Samsung.

Untuk memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan jejaring sosial dari mana saja, kapan saja dan pada perangkat apapun, Samsung berencana untuk mengintegrasikan dengan platform komputasi awan milik Amazon. Samsung belum memutuskan nama untuk layanan ini.

"Pada akhir tahun, kami akan memiliki versi yang sudah dipoles dan final dari Family Story yang akan ditawarkan pertama kali untuk pengguna perangkat Samsung secara gratis. Layanan baru ini paling cepat akan tersedia pada kuartal pertama tahun depan,'' kata seorang pejabat Samsung. "Tujuan akhirnya adalah untuk memperluas layanan media sosial kita di seluruh perangkat yang berbeda dari perusahaan yang berbeda di platform mobile yang berbeda. Itu termasuk kamera, televisi dan blue-ray."

"Kami yakin bahwa layanan ini akan populer secara global. Itu berarti kita perlu untuk menjaga terhadap kemungkinan hambatan data. Itu sebabnya kita ingin struktur komputasi berbasis server dan memancarkannya ke berbagai jaringan server di berbagai negara.''


Layanan Family Story memungkinkan orang untuk membuat grup dan berbagi foto, memo, dan acara dengan anggota lain dalam grup. Anda dapat mengundang anggota keluarga dan teman untuk masuk dalam grup Anda dan berbagi konten dengan anggota grup. Berbagi berita dan kenangan dengan anggota keluarga yang jauh dan tetap berhubungan dengan teman Anda melalui Family Story dan buatlah kenangan terindah dalam hidup Anda untuk membawa orang yang Anda cintai menjadi lebih dekat. Samsung berharap bahwa posisinya sebagai produsen teknologi terkemuka dunia dari smartphone dan Smart TV akan memberikan layanan jejaring sosial ini bisa dimulai dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar