Jumat, 22 Juni 2012

Intel beli lagi paten teknologi nirkabel dari Aware


Intel terus memperkaya koleksi paten terkait perangkat mobile, khususnya untuk teknologi nirkabel yang menjadi fitur utama dari perangkat mobile modern yang terhubung. Setelah pada Selasa yang lalu mereka membeli sekitar 1700 paten teknologi nirkabel dari InterDigital, kini mereka juga mengakuisisi paten teknologi serupa dari Aware. Aware, Inc hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan penjualan paten yang dipilih dan aplikasi paten kepada Intel Corporation sebesar US $75 juta (sekitar 700 miliar rupiah).

Pembelian paten oleh Intel ini sebelumnya telah diumumkan oleh Aware pada tanggal 27 April 2012. Paten dan aplikasi paten yang dibeli oleh Intel adalah yang berhubungan dengan teknologi Wi-Fi (802.11n/ac), LTE (4G) dan Jaringan Wireline Rumah (Wireline Home Networking). Penjualan tersebut merupakan bagian dari upaya operasi manajemen paten untuk menjual dan/atau memberikan bagian lisensi portofolio paten milik Aware. Global IP Law Group, LLC mewakili Aware dalam transaksi ini.

Aware sendiri adalah pemasok teknologi dan software terkemuka untuk biometrik, telekomunikasi, dan industri kesehatan yang berbasis di Bedford, Massachusetts, Amerika Serikat. Produk software dan layana biometrik dari Aware disediakan untuk solusi vendor dan integrator sistem untuk digunakan oleh instansi pemerintah terhadap aplikasi termasuk border management, secure credentials, law enforcement, dan national defense. Aware DSL Service Assurance Group menawarkan tes diagnostik dan produk software yang memungkinkan penyedia layanan broadband untuk mengelola jaringan DSL. Aware juga menyediakan standar produk software medis berbasis imaging untuk industri kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar